Vaksin Sinovac, Sinopharm dan CanSino Covid-19 akan tersedia pada November mendatang, khusus untuk petugas kesehatan dan TNI-Polri

Vaksin Covid-19 Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 akan tersedia pada November 2020. Vaksin berikutnya khusus untuk tenaga medis dan TNI dan Polri.

Vaksin tersebut berasal dari tiga perusahaan produksi vaksin, yaitu Sinovac, Sinopharm dan CanSino.

Neni Nurainy, Direktur Integrasi Proyek PT Bio Farma (Persero), mengatakan vaksin hanya akan diberikan kepada mereka yang rentan tertular Covid-19. Neni mengatakan: “Oleh karena itu program akan memberikan suntikan kepada kelompok beresiko tinggi, tenaga kesehatan kita TNI / Polri. Ini contoh kelompok beresiko tinggi.” – Neni menambahkan, vaksin tersebut diluncurkan pada bulan November. Disediakan dalam bentuk siap pakai. Ini bukan vaksin massal.

“” Pemerintah berencana mengimpor tiga vaksin pada bulan November ini, yaitu Sinovac, Sinopharm dan CanSino. Vaksin ini masih dalam proses negosiasi. Vaksin ini telah diizinkan untuk penggunaan darurat di negara masing-masing, Nini menambahkan: “Dia mengatakan: … 15 juta dosis vaksin dalam jumlah besar dari November hingga Desember 2020, dan kemudian 35 juta dosis dalam jumlah besar dari Januari hingga Maret 2021. Vaksin, sehingga total menjadi 50 juta dosis. “— Neni lebih lanjut menjelaskan bahwa ketiga perusahaan tersebut telah mendapatkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization / EUA) dari China.

“Vaksin ini telah dilindungi oleh UEA di negara / wilayahnya masing-masing. Di Indonesia diperlukan izin BPOM.” -Neni melanjutkan, Sinovac sudah mengumumkan komitmennya sejak April 2021 hingga Desember 2021 Memberikan 210 juta dosis vaksin kepada Bio Farma.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live