Pimpinan DPR berharap uji coba vaksin Corona di China berhasil

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Majelis Nasional Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperkenalkan vaksin Corona dari Sinovac, China.

Dasco berharap uji klinis vaksin ini berhasil. Kabar yang terdengar kemarin melalui Kementerian Kesehatan dan BUMN telah berkoordinasi dengan BPOM, sehingga diharapkan uji klinis vaksin tersebut dapat berjalan dengan lancar. -Tidak kurang dari 2.400 vaksin. Vaksin Covid-19 dari Sinovac di China telah tiba di Bio Farma dan sedang mempersiapkan uji klinis Fase III.

Baca: Vaksin Covid-19 siap uji klinis pada Agustus 2020 dan akan diproduksi pada 2021

rencananya uji klinis dimulai pada 3 Agustus 2020.

Dasco memperkirakan jika kondisi negara terpenuhi, keberadaan vaksin akan membantu mencegah pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia berkata: “Saya benar-benar dapat membantu saya.” Dia berkata.

Sebelumnya, Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menyatakan uji klinis vaksin Covid-19 diperkirakan akan berlangsung enam bulan.

Jika dimulai pada Agustus 2020 maka uji klinis akan dilakukan dan direncanakan selesai pada Januari 2021.

“Jika uji klinis vaksin Covid-19 Fase 3 berjalan dengan baik, Bio Farma akan diproduksi pada I-2021 mendatang. Kami telah menyiapkan fasilitas produksi di Bio Farma dengan kapasitas produksi maksimal. Sampai 250 juta dosis,” Kata Honesti dalam keterangan tertulis, Selasa, 21/7/2020. Honesti menambahkan, vaksin yang tiba Minggu lalu itu akan membutuhkan beberapa langkah tambahan sebelum uji klinis selesai pada Agustus 2020.

Langkah selanjutnya meliputi pengujian yang dilakukan di laboratorium Bio Farma dan beberapa perizinan lainnya

Uji klinis vaksin Covid-19 akan dilakukan di Clinical Trial Center (Fakultas Kedokteran Unpad). Menurut kriteria khusus (PPOMN), 1.620 subjek berusia antara 18-59 tahun dipelajari.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live