UPPR menyediakan tempat tinggal bagi tenaga kesehatan di RS Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mengambil tindakan cepat untuk menyikapi pandemi ini. Wisma Atlit Kemayoran .

Kepala Bisma Staniarto, Direktur Biro Penyediaan Perumahan Jawa 1, mengatakan, petugas kesehatan saat ini menjadi benteng terakhir perawatan pasien Covid-19, dan jumlah pasiennya terus bertambah setiap hari. Baca: Tenaga Medis RS AWS Meninggal Akibat Terkena Covid-19-Bisma Mengatakan bahwa Menyiapkan Rumah Layak bagi Tenaga Medis adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat perlindungan tenaga medis, tidak hanya dokter, tapi juga perawat dan personel lainnya. Tenaga medis dilibatkan dalam perawatan pasien yang terinfeksi Covid-19, terutama yang bertugas di RS D Wisma Atlit Kemayoran. Selain itu, kebersihan dan keamanan semakin dijaga dengan menyediakan tempat tinggal yang dapat mengurangi risiko penularan virus Covid-19 ke keluarga / orang terdekatnya, ”kata Bisma, Kamis. 17/9/2020) .

Baca: IDI Minta Pemerintah Latih Panitia Safety untuk Melindungi dan Mengelola Dokter dan Tenaga Medis

Bisma mengatakan, pihaknya saat ini berada di Gedung 1, 2 dan 3 Sebanyak 1.536 unit hunian telah disiapkan, dan setiap unit memiliki dua ruangan untuk tenaga kesehatan. Hunian tertentu masih memenuhi kebutuhan perumahan tenaga kesehatan.

Sementara terkait dengan fasilitas yang disediakan oleh unit hunian tersebut, Tempat tidur, lemari pakaian, sofa, dapur, AC, dan pemanas air.

“Karena jauh dari keluarga, setidaknya kita bisa menyediakan akomodasi yang sesuai dan nyaman sehingga mereka bisa lebih fokus pada tugasnya. Kata Bisma. Kementerian Kesehatan pun menyambut baik Kementerian Kesehatan. Petugas kesehatan menganggap fasilitas ini sebagai kampung halaman kedua karena nyaman dan bersih ..

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live