Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Anies Baswedan menilai benar adanya perpanjangan masa transisi PSBB

Laporan wartawan Tribunnews.com Danang Triatmojo

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino (Wibi Andrino Jakarta) menilai Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan untuk mengubah masa transisi dari PSBB. 14 hari diperpanjang hingga Juli. 16 Juni 2020 sudah tepat.

Pasalnya, Jakarta masih terancam penyebaran virus corona atau Covid-19.

Terutama dalam beberapa hari terakhir, tingkat positif Covid harian telah meningkat-19 kasus.

Baca: 115 Petugas Pemakaman Penanganan Jenazah Covid-19 Dapatkan Layanan SIM Gratis

“Kasus Positif DKI Meningkat Dalam Beberapa Hari Ini. Apakah Meningkat Karena Pelaksanaan Kasus Positif Pemprov DKI akibat rencana penyelidikan, Nasdem masih khawatir dengan risiko Covid-19 gelombang kedua, ”kata Wibi kepada wartawan, Jumat (3 Juli 2020).

Menurutnya, lebih baik mengekang penularan dengan kemampuan terbaik daripada mengambil risiko dengan tidak membatasi aktivitas masyarakat. Disampaikan pula bahwa dalam 14 hari ke depan kedisiplinan masyarakat dapat meningkat, terutama pada konsep 3M cuci tangan, menjaga jarak dan penggunaan masker.

Baca: Kasus positif Covid-19 masih tinggi, dan pertemuan dengan presiden lebih ketat-katanya: “Jika masyarakat mengadopsi protokol kesehatan sebagai kebiasaan dan budaya sehari-hari, Jakarta akan segera memasuki era baru normalitas. “-Seperti yang kita ketahui bersama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa transisi PSBB selama 14 hari hingga 16 Juli 2020.

Dalam evaluasi pelaksanaan masa transisi bulan lalu, Anis mengatakan masih ada tiga aspek penting untuk memperkuat disiplin masyarakat.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live