Tata cara kesehatan anak saat pandemi, jaga jarak 2 meter, pakai masker dan pelindung wajah

Laporan wartawan Tribunnews Larasati Dyah Utami-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ia menyebutkan, kasus Covid-19 di kalangan anak-anak di Indonesia cukup banyak, bahkan tertinggi di Asia. Melihat hal ini, bagaimana cara melindungi anak kecil Anda selama pandemi?

Dokter Anak Andreas mengatakan bahwa prosedur kesehatan anak sedikit berbeda dengan orang dewasa.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mencontohkan, penyebaran virus Covid-19 dalam bentuk aerosol dan d’erbonds bisa melompat satu setengah meter. Jarak fisik dari anak tidak boleh melebihi 2 meter.

“Jarak fisik yang kami (IDAI) rekomendasikan kepada anak adalah 2 meter,” ujar dr Andreas.

Andreas merekomendasikan selama wabah Covid-19, anak-anak tinggal di rumah, jika tidak mutlak diperlukan.

Namun jika ada kebutuhan mendesak bagi anak untuk melakukan aktivitas di rumah, orang tua harus mematuhi prosedur kebersihan yang ketat, misalnya anak harus divaksinasi. “Ketika harus ke rumah sakit, kita harus mengikuti prosedur kesehatan. Yang terbaik adalah saat menggunakan masker kombinasi, masker dan pelindung wajah lebih protektif dan menutupi area yang lebih luas. Katanya:” Pakai masker. Bacaan: Bunda Bisa Berapa Masker?

Bacaan: Penjelasan Jenderal TNI Andika Perkasa tentang Wanita Berbusana Rp 22 Juta-Tidak Direkomendasikan Selama 2 Tahun Andreas tidak merekomendasikan penggunaan masker untuk anak di bawah usia 2 tahun.

Namun, ia menganjurkan agar anak di bawah usia 2 tahun menggunakan penutup pelindung pada kereta bayi saat mereka harus meninggalkan rumah.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live