KSAD meningkatkan stok plasma RSPAD untuk mengobati pasien Covid-19

Liputan Tribunnews.com Adi Suhendi (Adi Suhendi) – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa (Andika Perkasa) TN di Gatot So Rumah Sakit Militer Broto menyediakan alat transfusi darah dan fasilitas darah. Channel Youtube tersebut dirilis pada Selasa (4/8/2020), dan Jenderal Andika mengatakan akan memberikan dukungan tersebut untuk memaksimalkan pemanfaatan plasma kovalen bagi penderita Covid-19. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Andika Perkasa (Andika Perkasa) mengatakan, RSPAD yang diberikan sesuai kebutuhan bisnis adalah donor plasma, sehingga bisa memberikan pelayanan bagi 32 donor per hari. AD di Kota Bandung, Jawa Barat yang mengumumkan kesembuhannya dari Covid-19, menyumbangkan plasma ke rumah sakit militer.

Letda Inf M Sayfuddin yang turut serta dalam donor plasma mengaku berharap bisa bekerja sama dengan orang-orang yang membantu Tuhan. Letda Inf M Sayfuddin berkata: “Kami semua sangat positif tentang hal ini dan kami ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Proses pengumpulan plasma cukup cepat di rumah sakit militer.

” Proses pengumpulan plasma memakan waktu sekitar 1 Berjam-jam, proses ini harus menunggu sampai kateter dikeluarkan, kemudian kita bisa menutupi pembuluh darah dan sebagainya, “kata Pak Sayfuddin, seorang prajurit infanteri. Plasma mengikuti protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak tertentu.” “32 agen Secapa yang dites negatif dalam donor plasma Protokol kesehatan diikuti selama acara, “kata Martina Lily Yana, direktur klinis. Lulusan Secapa Sub Bagian Patologi RSPAD berjumlah 32 orang. DA yang mendonasikan plasma sangat membantu mereka dalam menyediakan plasma.

“Kali ini sangat cocok. Kami mendapat banyak peminat minggu lalu. Saat itu inventaris kosong. Saat ini, 32 dia mengatakan, People, semoga bisa membantu pasien Covid-19 yang sedang dalam tahap parah. Untuk transfusi darah RSPAD Departemen (UTD).

Dengan dukungan ini pihaknya dapat meningkatkan pelayanan yang ditargetkan bagi mereka yang akan mendonor plasma.

“Bantuan yang diberikan Pak KSAD untuk alat transfusi darah ini sangat bermanfaat. Biasanya kami hanya mampu membayar 6 donatur, sekarang kami mampu membayar 32 donatur setiap hari, ”kata Martina.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live