Ruang isolasi pasien Covid-19 terus bertambah

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Saat ini terdapat 903 rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia. Rita Rogayah dari MARS, Sp.P (K) mengatakan, menunjukkan kapasitas ruang isolasi semakin meningkat, dan masih mencukupi.

” Saat ini kami memiliki 132 rumah sakit rujukan dari Kementerian Kesehatan dan 771 rumah sakit rujukan berdasarkan SK Gubernur. Dengan bertambahnya jumlah rumah sakit rujukan maka kapasitas rumah sakit dengan ruang isolasi akan meningkat, ” kata Rita dalam keterangan resmi, Selasa (13/10/2020) -Dr. Rita menambahkan mulai Maret hingga Oktober mendatang, Ruang isolasi tambahan Sesuai SK Gubernur, terdapat 35.000 tempat tidur RS rujukan sementara di RS rujukan COVID-19 dan 51.222 tempat tidur isolasi.

“ Selama ini fokus utama perhatian adalah Jakarta. Saat ini ada sekitar 5.000 tempat tidur rumah sakit di Jakarta, dan kita bisa lihat dari bulan ini dulu ada 4.000 tempat tidur rumah sakit, dan sekarang ada 6.000 tempat tidur rumah sakit, ” imbuhnya. -Harap juga baca: Ini adalah pandemi prosedur kebersihan rumah tangga selama Covid-19-Jakarta adalah salah satu dari 11 provinsi utama. Kesebelas provinsi tersebut antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Bali, Papua, Banten dan Aceh. Tingkat pemanfaatan ruang isolasi masih 40% hingga 60%. Kondisi rasio penggunaan tempat tidur dengan ruang isolasi yang tersedia selalu mencukupi, ā€¯ujarnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live