194 WNI ABK MV Volendam berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Pruuk

Laporan reporter Tribunnews.com Gita Irawan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Tim evakuasi yang dipimpin Brigjen TNI (Maret) Brigjen Hermanto berhasil memindahkan 194 MV Volendam Indonesia Awak kapal dievakuasi ke terminal JICT II, ​​Rabu (3/6/2020), di pelabuhan utara Tanjung Priok Jakarta. –Hermanto mengatakan, awak kapal tersebut merupakan awak kapal ke-11 yang dievakuasi dari Pelabuhan JICT II Tanjung Priok Jakarta. Baca: Kementerian Luar Negeri: Kasus Lu Qingyuanyu No. 623 Awak Indonesia Dalam Proses Investigasi di China-Ini Hermanto di Layanan Berita “Jakarta Rantamar III” dalam Pernyataan Resmi, Pernyataan Itu Diunggah Melalui Instagram Resmi TNI AL Akun @tni_angkat_laut, Kamis (2020/6/6). -Baca: KSAL undang tiga TNI AL untuk aksi viral di q general area- “Awak kapal pesiar MV Volendam merupakan kapal ke-11, dengan total sekitar 2.819 awak yang dievakuasi melalui pelabuhan JICT II. Mungkin masih ada beberapa di sana. Sepuluh kapal perang yang kita evakuasi untuk umat manusia. Tim evakuasi satgas siap menjalankan misinya setiap saat, “kata Hermanto. Afrika, kemudian singgah di Filipina sebelum menuju ke Jakarta.

Kapal kemudian menjatuhkan jangkar pada jarak 3 hingga 4 mil laut dari dermaga JICT II di Pelabuhan Tanjung Pruek Utara Jakarta. Jumlah penderita yang sembuh akibat corona di Jawa Timur meningkat hingga saat ini, dengan total 290 kasus dan 1.089 sembuh.

Setelah satgas tiba di terminal JICT II, ​​langsung disemprotkan disinfektan ke tubuh dan barang pribadi seluruh ABK. Petugas bea cukai juga menggunakan sinar-X untuk memeriksa kru. Uji usap (PCR) dilakukan di Hotel Mercure Batavia menggunakan 10 bus yang disiapkan oleh agen pelayaran.

Di sana, empat tim KKP yang dipimpin oleh Dr. J efri Hasibuan Simbolon dari KKP Kelas I Tanjung Priok melakukan swab test terhadap mereka. Pelabuhan Jakarta.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live