Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan uji kompetensi nasional untuk program pelatihan tenaga kesehatan

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan ujian tingkat nasional untuk “Program Diklat Tenaga Kesehatan I” tahun 2020. Ujian ini semula dilakukan dari Maret hingga April, namun pelaksanaannya tertunda karena pandemi Covid-19. — “Tes profisiensi semula rencananya akan dilakukan pada Maret hingga April, namun pandemi Covid-19 rencananya akan dilakukan mulai Juli 2020 hingga Agustus 2020,” kata Aris Junaidi, ketua pembelajaran dan mahasiswa bisnis, Sabtu ( 7/18/2020) dalam pernyataan tertulis.

Usai rapat koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Kesehatan, akhirnya diputuskan untuk melakukan tes kecakapan nasional mulai Juli 2020 hingga Agustus 2020. Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Agama (BNPB) pada 15 Juni 2020 .

Baca: Kemendikbud luncurkan program pelatihan vokasi dan sertifikasi profesi

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat bahwa pandemi Covid-19 Salah satu rencana prioritas yang belum dilaksanakan selama periode tersebut.

Lakukan uji profisiensi dengan menerapkan protokol kesehatan dalam persiapan, implementasi, pemantauan dan evaluasi negara. Keterampilan, keterampilan, dan perilaku mahasiswa pada lembaga pendidikan tinggi bidang kesehatan.

Peserta yang lulus tes kecakapan nasional akan menerima sertifikat kompetensi lulusan profesional pendidikan kesehatan profesional atau sertifikat lulusan profesional pendidikan profesional. – “Aris mengatakan:” Sertifikat atau sertifikat kompetensi profesi digunakan sebagai syarat untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP) bagi tenaga kesehatan. STR merupakan syarat bagi tenaga kesehatan untuk berpraktik atau bekerja. — “Ini sangat penting, apalagi saat pandemi ini membutuhkan tenaga kesehatan yang banyak. Di garis depan penanganan pasien Covid-19,” imbuh Aris.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live