Tanggapan Satgas Covid-19 ini menanggapi rencana Pemprov DKI Jakarta untuk mengakhiri isolasi mandiri

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Wiku Adisasmito, juru bicara kelompok kerja penanganan COM-Covid-19 Jakarta, mengatakan pasien yang tidak bisa mengisolasi diri di rumah bisa menggunakan rumah sakit darurat Wisma Atlet. Pernyataan Wiku menanggapi rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengakhiri isolasi mandiri warga positif Covid-19.

“Begitu pula jika isolasi mandiri tidak memungkinkan di rumah, Anda dapat menggunakan fasilitas Wisma Atlet yang ada,” Wiku digelar di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (2020/9/09).

Baca: Dampak dari 38 karyawan dan juri yang dikonfirmasi Covid-19, dan PN Medan Lockdown akan dilakukan besok-Wiku mengatakan, selama ini pemerintah telah mendorong pasien dengan gejala ringan hingga sedang untuk dilarikan ke RS Wisma Atlet.

Khusus untuk pasien di Jakarta.

“Kita dorong mereka untuk kembali. Yang perlu kita lakukan memang merawat masyarakat. Laksanakan perjanjian sanitasi agar tekanan ini tidak terus muncul pada fasilitas sanitasi yang ada,” ujarnya.

Baca: Satgas Covid-19 Ucapkan Selamat kepada Pemerintah Kota Depok dan Kota Bogor atas Pemberlakuan Jam Malam

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah merumuskan 10 peraturan agar seluruh penderita Covid-19 dapat dirawat di rumah sakit atau berobat. Pemerintah terak mengisolasi di balok es. Tidak ada gejala meski hanya ada gejala ringan.

“Sampai saat ini masyarakat yang tinggal di permukiman padat dianjurkan diisolasi di fasilitas milik pemerintah. Nanti semua ini akan diisolasi di fasilitas milik pemerintah. Anis berkata:“ Insya Allah jadi kami Ini dapat memutuskan hubungan rantai dengan lebih efektif. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live