Menteri Kesehatan Terawan: UNICEF berkomitmen untuk menerapkan vaksin Covid-19 yang aman, komprehensif, dan terjangkau untuk Indonesia

Reporter Tribunnews.com Rina Ayu melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Indonesia telah menandatangani kesepakatan dengan organisasi penggalangan dana anak atau UNICEF sebagai bagian dari kolaborasi untuk meluncurkan vaksin Covid-19 yang aman, komprehensif, dan terjangkau. . — Perwakilan Kementerian Kesehatan RI dan UNICEF menandatangani nota kesepahaman tentang penyediaan layanan pengadaan.Kesepakatan tersebut dirilis hampir pada Rabu (16 September 2020).

Menteri Kesehatan turut serta dalam acara Terawan, Republik Indonesia, Debora Comini, Indonesia, Retno LP Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia, dan Erick Thohir, warga negara dari COVID-19 Management and Economic Recovery Committee.

Terawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia sedang bekerja keras untuk mendapatkan vaksin korona yang aman, efektif dan berskala besar.

Baca: Vaksin Covid-19 Produksi China Siap Digunakan November 2020

Jangan Tunda Vaksinasi Anak, Ini Trik Agar Si Kecil Bisa Wabah Covid-19 Vaksinasi yang aman selama periode tersebut-salah satunya adalah menjalin hubungan dengan GAVI (Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi), CEP I (Inovasi untuk Aliansi Pencegahan Epidemi) dan Organisasi Kesehatan Dunia melalui Organisasi Kesehatan VAX. Peran UNICEF dalam COVAX sangat penting untuk memastikan bahwa setiap negara, termasuk Indonesia, memiliki akses vaksin yang aman dan tepat waktu. Dia menjelaskan.

Di saat yang sama, Debora Comini, perwakilan UNICEF Indonesia, mengatakan bahwa pembelian vaksin merupakan upaya kolektif dan harus melibatkan banyak aspek. Sebuah negara tidak bisa bekerja sendiri. Kami berharap vaksin covid-19 segera tiba. Kami juga ingin memastikan bahwa setiap orang (termasuk semua anak) memiliki akses terhadap vaksin tersebut, ‚ÄĚharap Comini.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live