Anies merilis Pergub baru: sistem paritas juga bekerja di roda dua

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB pada masa transisi.

Salah satunya adalah penerapan mobil pribadi pada sepeda motor dan sepeda motor.

Termasuk di dalamnya tindakan pengendalian moda transportasi yang diatur dalam Pasal 4 Pergub 51/2020.

Menurut Pasal 17 (2) Sesuai dengan huruf a, sepeda motor dan mobil beroperasi dengan prinsip keseimbangan di wilayah pengaturan lalu lintas. -Membaca: PSBB peralihan DKI Jakarta harus diawasi secara ketat

Sebagaimana dinyatakan dalam Pasal 18 (1), tujuan pengaturan lalu lintas berdasarkan prinsip paritas adalah untuk melarang pengemudi dengan pelat nomor ganjil pada tanggal genap dan tanggal berlawanan Saat melintasi jalan raya. -Nomor pelat yang dimaksud adalah bagian terakhir dari pelat tersebut. -Penerapan sistem bilangan genap di kawasan ganjil ditetapkan dengan keputusan gubernur, dan dinas perhubungan akan memberikan arahan teknis di jalan dengan menggunakan sistem ganjil genap.

Namun, beberapa kendaraan tidak menerapkan sistem bilangan genap ini. Salah satunya adalah ojek online dan ojek online. Hal ini diatur dalam Pasal 18 (2).

Di bawah ini adalah 11 jenis kendaraan yang dibebaskan dari sistem paritas selama masa transisi PSBB.

1. Para Pimpinan Badan Senior Republik Indonesia; 2. Pengemudi truk pemadam kebakaran dan ambulans; 3. Kendaraan pembantu jika terjadi kecelakaan lalu lintas; (4) Kendaraan tamu asing dan pimpinan serta pejabat lembaga nasional dan organisasi internasional; 5. Kendaraan dinas negara; 6. Kendaraan dinas tempur berpelat dinas, polisi dan TNI 7. Kendaraan angkutan penyandang disabilitas 8. Kendaraan angkutan umum (papan kuning) 9. Kendaraan angkutan kargo, kecuali kabin tingkat ganda; 10. Pemakaian sesuai pertimbangan polisi Kendaraan untuk keperluan tertentu, seperti kendaraan pengangkut uang dalam pengawasan polisi (Bank Indonesia, Bank Antar Bank, ATM); 11. Angkutan roda dua dan roda empat sesuai kebutuhan dan sesuai dengan keputusan penanggung jawab otoritas angkutan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live