PMI menekankan lonjakan kasus korona di 10 provinsi di Indonesia, masyarakat diimbau untuk lebih waspada

Laporan reporter berita Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyampaikan tanggapan serius atas puncak kasus Covid-19 di 10 provinsi di Indonesia yang menjadi fokus kerja PMI. Sekretaris Jenderal -PMI Sudirman Said mengatakan dibandingkan dengan data bulan lalu, jumlah kasus di 10 provinsi tersebut meningkat signifikan.

“Riau 78%, Kalimantan Timur 56%, Jawa Barat 51%, DKI Jadir menjelaskan dalam jumpa pers, Senin:” Jakarta 48%, Bali 44%, China 38% di Jawa, 35% di Sumatera Utara, 26% di Jawa Timur, 22% di Sulawesi Selatan, dan 21% di Kalimantan Selatan “. Situasi ini lebih penting daripada di masyarakat yang terpencar.

Baca: Menristek memaparkan perkembangan perusahaan inovasi teknologi saat pandemi Covid-19-misalnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, jumlah kasus positif yang dipastikan tiga kali lipat dari wilayah lain.Jumlah kasus positif sudah mencapai 14.047 kasus. Ini 2-3 kali lipat dibanding wilayah lain di Jawa Timur. Semakin sedikit interaksinya, risiko penularan virus corona semakin rendah. -PMI mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bahwa dalam beberapa hari ke depan akan terjadi lebih banyak dari sebelumnya. Sudirman Said mengatakan, PMI telah melakukan operasi besar-besaran di seluruh 10 provinsi untuk mengatasi Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live