Ma’ruf Amin (Ma’ruf Amin): Menghadapi norma baru, reformasi birokrasi harus dijaga sebaik-baiknya.

Laporan Reporter Tribunnews.com Reza Deni-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan bahwa standardisasi pelayanan publik sangat penting untuk memasuki tatanan normal baru.

Menurutnya, pernyataan Maruf harus dirumuskan: “Keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi juga harus didukung oleh instrumentasi profesional yang ditunjukkan melalui sistem pengelolaan ASN (Instrumen Sipil Nasional) yang baik,” kata Amin, Senin (Juni 2020). 29) Siaran Pers Sekretariat Presiden.

Selain itu, Wapres mencontohkan, sejak awal pandemi Covid-19, ASN terpaksa harus beradaptasi dan berinovasi agar dapat terus memainkan peran terbaiknya. : Menghadapi normal baru, KemenPAN-RB menilai kebutuhan banyak ASN-diantaranya, kita temukan penerapan pekerjaan rumah (pekerjaan rumah) dan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Satu jenis. “Birokrasi digital juga harus didukung oleh digital leadership, digital human resource, digital infrastruktur, dan regulasi pendukung,” ujar Maruf Amin.

Sesuai instruksi presiden, selain melakukan standarisasi pelayanan publik ke dalam tatanan normal baru, penyederhanaan birokrasi dengan menurunkan eselonisasi juga perlu segera dibenahi.

Baca: KemenPAN-RB Prioritaskan Pengembangan Pemerintahan Digital guna Menghadapi Normal Baru – “Perlu ada pemahaman yang sama antara pimpinan, kementerian / lembaga dan pemerintah daerah. Demi kesederhanaan, perlu juga dibuat regulasi sebagai undang-undang Payung untuk menyelesaikannya, “kata Maruf Amin-” Saya juga ingin dapat memiliki gambaran tentang kendala yang selalu ada di mana-mana dan bagaimana menyelesaikan masalah tersebut agar tidak ada kendala. Oleh karena itu birokrasi pelayanan (yaitu pelayanan publik) bisa bermain sebaik mungkin Efeknya bagus, “tambah Maruf Amin.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live