Pemerintah sudah menyiapkan 220 laboratorium yang bisa melakukan hampir 20.000 tes per hari

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ketua Kelompok Kerja Nasional Percepatan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kapasitas laboratorium di Indonesia meningkat signifikan dalam tiga bulan terakhir. -Wiku mengatakan, saat ini 220 laboratorium sedang bersiap untuk melakukan pengujian Covid-19 PCR.

Ini adalah upaya pemerintah melacak penyebaran Covid-19 di masa normal baru. Wiku dan Presiden Yokowi membahas bagaimana beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk beradaptasi dengan masyarakat Covid yang produktif dan aman dalam jumpa pers yang diadakan di Istana Negara Jakarta, Rabu (24/6/2020) .

Baca: Kementerian Kesehatan sedang mengembangkan laboratorium pengujian spesimen Covid-19, dengan total 139 unit – “kata Wiku.” Awalnya ada 1.000 sampel, dan sekarang ada hampir 20.000 kemampuan pengujian, dengan total 220 laboratorium referensi. “Dikatakannya, menyiapkan laboratorium penguji PCR merupakan pekerjaan 11 departemen / lembaga .-“ Menjadi kekuatan di Indonesia, kerja sama antardepartemen merupakan prestasi yang luar biasa ”.

Selain itu, pemerintah terus membenahi rumah sakit Service (RS). – Wiku mengatakan dalam waktu 3 bulan akan menambah 250 RS eksisting menjadi 1.687 RS. Padahal, data semua rumah sakit terhubung menjadi satu.

“Distribusi RS juga meningkat Ke 800 rumah sakit rujukan nasional dan provinsi yang semuanya terkait dengan pemantauan otomatis dan data laboratorium “.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live