“ Kalau belum yakin, uji klinis vaksin Covid-19 sudah dihentikan sejak awal ”

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Vaksin Covid-19 yang saat ini tengah diujicobakan oleh pemerintah menuai banyak pertanyaan seputar keamanan dan efektivitasnya.

Pemerintah juga telah menyiapkan berbagai kandidat vaksin, antara lain Sinovac, Cansino dan Sinopharm .

Vaksin Sinovac yang akan diproduksi oleh Bio Farma saat ini sedang dalam tahap uji klinis fase 3 di Bandung dan telah menerima 1.620 orang dewasa. Menunggu hasilnya.

Terkait pernyataan keamanan vaksin Covid-19, Prof.Dr.Prof.Dr.Cissy Rachiana Sudjana Prawira-Kartasasmita, guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, menjawab jika ditemukan vaksin Covid-19 Sinovac berbahaya atau menimbulkan efek samping yang membahayakan, maka di puskesmas Fase ketiga tentu saja tidak akan terus digunakan. Satgas: Pemerintah dengan cepat menyiapkan vaksin Covid-19, tetapi tidak terburu-buru- “Jika Anda tidak yakin, uji klinis akan dihentikan lebih awal, itu berarti Anda tidak bisa meningkatkan. Bisa dikatakan aman,” kata Profesor Cissy: ” Tahap pertama dilaporkan aman, kemudian tahap kedua dilanjutkan, sehingga dinyatakan aman. “-Professor Cissy juga menambahkan bahwa sudah sangat diakui di jurnal internasional, dan laporan tahap pertama dan kedua telah dipublikasikan di jurnal. —” Dalam jurnal tersebut, kami mengatakan bahwa tahap pertama dari vaksin Covid-19 Sinovac Dan uji klinis fase 2 aman, yang sangat bagus. “Fase Oktober tahun ini dan Indonesia belum selesai hingga tahun depan. Kita harus menunggu hasil uji klinis fase 3. Fisher juga ketua kelompok kerja imunisasi IDAI. Dan ketua kelompok kerja vaksinasi Peralmuni. Di negara penghasil vaksin. Profesor Cissy juga menjawab bahwa hukum luar negeri mengizinkan hal ini, tetapi perlu untuk memastikan bahwa uji klinis fase 3 dilakukan di negara-negara di mana vaksin diharapkan dapat digunakan.Selain memastikan keamanan, uji klinis fase ketiga juga bergantung pada vaksin. Keefektifan atau keefektifan, apakah seseorang divaksinasi atau tidak, apakah seseorang akan sakit atau tidak, memang, salah satu persyaratan dari uji klinis fase ketiga adalah Profesor Cissy menambahkan: “Kami sangat senang dan menyambut baik apa yang terjadi. Presiden mengatakan vaksin Covid-19 harus aman dan tidak terburu-buru untuk bergerak maju. Karena keselamatan setiap orang sangat penting, “Profesor Xixi menyimpulkan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live