Untuk mencapai target 20.000 spesimen, Kementerian Kesehatan telah menambah SDM dan jam kerja laboratorium.

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyuarakan target Presiden Yoko Widodo menempatkan 20.000 spesimen terkait Covid-19, yang masih belum terpenuhi hingga Senin.

Seperti yang kita semua tahu, Departemen Kesehatan sedang mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan ini. tujuan.

“Sekarang ada 139 laboratorium. Kalau dihitung kapasitas maksimalnya per hari, ternyata kita bisa mengontrol hingga 30.900 sampel per hari,” kata direktur sementara Biro Penelitian dan Pengembangan itu. Profesor Abdul Kadir, Kementerian Kesehatan (Litbangkes). Dalam pameran BNPB, Selasa (16 Juni 2020) .

Jumlah spesimen yang bisa diinspeksi sekitar 19.000. Hasil penghitungan untuk mencapai Litbangkes berbeda sekitar 10-11 ribu.

Baca: Sample review hari ini turun menjadi 8776. Ini Penjelasan Pemerintah — “Kami akan optimalkan laboratorium yang ada dengan memperluas cakupan pekerjaan. Karena alasan sumber daya manusia, logistik dan lainnya, waktu kerja harian dibatasi kurang lebih 6 jam. “Harapan untuk mencapai tujuan 20.000 spesimen per hari.

“Tapi ini berarti kita perlu meningkatkan sumber daya manusia. Kelelahan,” ujarnya. “Dibutuhkan SDM kesehatan yang proporsional dan terampil.” Inilah pelatihan komprehensif yang kami berikan. Nanti, kami akan mendistribusikan lab jika dibutuhkan. “Kata Abdul.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live