Pemerintah mengakui pengendalian Covid-19 belum konsisten

TRIBUNNEWS. Wiku Adisasmito, juru bicara Kelompok Kerja Pengobatan COM-Covid-19 Jakarta, mengatakan Indonesia sudah enam bulan menghadapi pandemi Covid-19.

Wiku mengaku pada awalnya Indonesia tidak siap menghadapi penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

“Namun dalam beberapa bulan pertama, kami akhirnya bisa mengontrol dan menekan kasus tersebut,” kata Viku di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/9/2020). Untuk sementara sampel diambil hanya menurut Wiku, belakangan ini penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Signifikan.Penyebaran Covid-19 yang semula tertahan kini dalam keadaan mengkhawatirkan.

“Apa maksud semua ini? Itu diungkapkan secara sistematis di tingkat nasional”, ujarnya. Dia berkata.

Oleh karena itu, kata dia, peran masyarakat dalam pengendalian penyebaran Covid-19 sangat diperlukan.

Pencegahan virus Corona atau SARS-Co V-2 tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga menuntut peran masyarakat.

“Ini tanggung jawab kita, bukan hanya pemerintah, tapi juga seluruh warga masyarakat, agar benar-benar taat pada tata cara kesehatan dan tata tertib individu dan seluruh masyarakat,” ujarnya. Jumlah kasus Covid-19 bertambah 3.622, dan 2.084 pasien sembuh, 134 diantaranya meninggal dunia. 7.750 korban meninggal.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live