Kepala LBM Eijkman sebelumnya menyebut Indonesia sebagai virus mutasi Corona D614G

Reporter Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan – Profesor Amin Soebandrio, Kepala Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman di JABARTA, mengatakan bahwa mutasi virus corona D614G yang masuk ke Malaysia dan Filipina sudah masuk ke Indonesia. -Amin mengatakan lima instansi di Indonesia mengirimkan 22 whole genome sequences (WGS) terkait virus corona.

Delapan di antaranya bahkan mengandung mutasi Coronavirus D614G. Indonesia sudah sembuh, dengan angka kematian 4.2% – “Perlu dicatat bahwa di antara 22 WGS yang diajukan oleh seluruh instansi di Indonesia, terdapat 5 instansi di Surabaya, Bandung, Yogya, LIPI dan Eijkman. 8 WGS berisi D614G Mutasi, ”kata Amin saat audiensi dengan Panitia IX DPR RI di Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2020). -Amin melaporkan bahwa ia memiliki distribusi mutasi virus Corona D614G setidaknya sebelum Mei 2020.

Baca: Dipastikan Tidak Memiliki Obat dan Vaksin Resmi Covid-19, BPOM: Tes Obat Lagi — Sebulan lalu, April 2020, Universitas Airla ngga terima laporan pertama.

“Ini laporan pertama Unair sejak April. Ini yang terakhir. Tangerang, Yogya, Bandung, dan Jakarta,” jelasnya. .

Baca: Corona Update 31 Agustus 2020. Di Indonesia: 10 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi dan Terendah- “Saat ini pengajuan ke WGS sedang berusaha mendapatkan genom baru. Agar bisa Tahu persis distribusinya di Indonesia, ”kata Amin.

Amin juga mengungkapkan bahwa hanya di dunia, 80% virus corona yang diisolasi mengandung mutasi virus corona D614G. “Sudah ada 70 isolat virus korona yang mengandung mutasi D614G yang mencakup% atau 80% dunia,” ujarnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live