Bayi berusia 9 bulan itu terpapar Covid-19 dan ayahnya baru saja pulang dari Provinsi Kepulauan Riau

Magelang TRIBUNNEWS.COM-Satgas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Magelang mengumumkan dua pasien baru lainnya yang dipastikan positif terkena virus corona, yakni bayi berusia 9 bulan dan seorang bocah lelaki berusia 64 tahun. Saat juru bicara kelompok kerja akselerasi menangani Covid-19 di Magelang, dr Majid Rohmawanto mengatakan kedua pasien dinyatakan positif pada Rabu (27 Mei 2020) sore. –Meski sudah dua minggu berlalu, belum ada pasien positif lainnya di Kota Magelang.

Kedua pasien menjalani tes usap saat pertama kali masuk RS Tidar pada Senin (25/5/2020).

Majid menjelaskan, pasien bayi tersebut berasal dari desa Kakaban di wilayah Magelang Tengah. –Dia diduga tertular oleh ayahnya dan kabarnya baru kembali dari Provinsi Kepulauan Riau.

Baca: Tingkat lowongan kerja efektif di Jepang pada April 2020 1,32 kali lebih tinggi dibandingkan April 2019- “Pasiennya adalah RS Majid yang terinfeksi setelah mengalami gejala flu, muntah dan buang air besar. Ayah seorang bayi yang baru lahir dari Riau itu mengatakan, “Kamis malam (28 Mei 2020). “

Seorang pria 64 tahun berasal dari Desa Kramat Utara di wilayah utara Magelang. -Dia memiliki riwayat pergi ke Kabupaten Temanggung. 15 Mei 2020.

” Keduanya masih di ruang isolasi. . Bayi diisolasi dari ibunya, sedangkan orang tua ditemani istri, ‚ÄĚkata Majid yang juga agen karantina Dinas Kesehatan Kota Magelang.

Selain itu, warga yang bersentuhan dekat dengan bayi pada Kamis (5/10). (28/2020) segera menerima pengambilan kapas, termasuk yang berhubungan dekat dengan bayi dan lansia.

Memang dokter kembali melakukan kontak dengan lansia pada Rabu (27/5/27) dan Kamis (2020/5/28) Keluarga dan warga yang berhubungan dekat diperiksa. — Baca: Kerusuhan Hitam Meletus di Minnesota, Amerika Serikat. George Floyd dibunuh polisi – pihaknya terus membujuk kedua pasien tersebut untuk berinteraksi Warga- “Orang yang berhubungan dekat dengan kedua pasien tersebut, kami memeriksakan kesehatannya di RS Budi Rahayu Magelang. Tetapi dia mengatakan bahwa pagi ini, saya melihat sekitar 18 orang sedang diperiksa. (Kompas.com/Ika Fitriana) -Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul “Bayi berusia 9 bulan positif Corona, ternyata tertular ayahnya saat pulang kampung dari Riau”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live