Menyusui adalah sumber kekebalan bayi selama pandemi Covid-19

Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dokter Spesialis Anak, Dr. Jully Kasie, Sp.A mencontohkan, pemberian ASI merupakan cara efektif untuk melindungi anak dari virus selama pandemi Covid-19. .

Jika usia anak masih antara nol hingga dua tahun disarankan untuk mengutamakan ASI. Dr. Jully mengatakan dalam siaran langsung Radio Kesehatan: “Karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi, terus berikan ASI, ASI sangat penting bagi bayi , Tidak Bisa Diganti dengan Pengganti ASI. ”, Selasa (8/4/2020) .

Baca: Memberi susu bubuk formula bayi akan menurunkan produksi ASI.

Tidak banyak kandungan ASI dalam susu formula, terutama kandungan yang terkandung di dalamnya untuk menunjang tumbuh kembang anak di 1.000 hari pertama.

“ASI memiliki beberapa kandungan yang tidak ada dalam formula, seperti zat imun, enzim tertentu dan faktor tertentu yang tidak dapat berkembang,” ujarnya, dr. Julie.

Menyusui juga memiliki penunjang imun, cukup Sumber asupan utamanya adalah bayi hingga usia enam bulan dan pemberian ASI tambahan selama enam bulan. — Bacaan: Cemilan dan susu formula yang berlebihan dapat menyebabkan bayi obesitas- “ASI kebal dan dapat melindungi bayi dari penyakit, terutama pada masa pandemi bayi. Jangan pernah berhenti menyusui bayimu. Dear Nak, “kata Dr. Julie.

Untuk mendapatkan ASI yang berkualitas selama pandemi Covid-19, asupan ibu akan sangat berpengaruh dan tetap mengikuti prosedur kesehatan.

Dukungan suami dan anggota keluarga akan berpengaruh pada kualitas dan kuantitas ASI, terutama pada saat pandemi Covid-19, banyak faktor yang dapat menjadi penyebab stres bagi ibu.

“Jadi bapak akan terus mendukung payudara agar bisa memberikan ASI yang terbaik, makan makanan yang lebih bergizi dan tidak menyusui pompa ASI, agar produksi ASI tetap tinggi,” pungkas dr Zhu Li.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live