Ini bukan konspirasi, tapi ancaman nyata di sekitar kita

Di Jakarta, penyebaran virus TRIBUNNEWS.COM-SARS-CoV-2 masih berlangsung di masyarakat. Hingga Selasa (28/7), jumlah konfirmasi positif mencapai 102.051. Hal tersebut menunjukkan bahwa virus penyebab COVID-19 merupakan ancaman yang berbahaya bagi masyarakat.

Beberapa orang menganggap penyebaran virus SARS-CoV-2 sebagai konspirasi. Dalam jumpa pers yang digelar di Graha BNPB Media Center, Jakarta, Selasa (28/7), Wiku Adisasmito, juru bicara Kelompok Kerja Manajemen COVID-19 menyampaikan pandangan tersebut. Ia menegaskan, COVID-19 bukanlah konspirasi.

Baca: Sampai 28 Juli, masih ada 22.563 spesimen terkait Covid-19 yang di bawah target

“Kita lihat bersama-sama kasusnya terus meningkat, katanya, tidak hanya di Indonesia. , Dan di seluruh dunia, banyak korban berjatuhan dan banyak tenaga kesehatan yang meninggal, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di belahan dunia lain. Jangan lalai. Situasi saat ini berdasarkan data aktual dan apa yang dihadapi hampir setiap negara di dunia Keadaan membuktikannya .– “Jadi ini bukan konspirasi. Dia berkata: “Kami meminta semua pihak untuk memahami situasi di seluruh dunia, yang benar – untuk benar-benar melindungi keselamatan semua orang di keluarga.” – Selain itu, Wiku merekomendasikan agar setiap orang menyampaikan kabar baik kepada publik.

Baca: Pemerintah ajukan komunikasi antarmanusia dengan mendeklarasikan pandemi Covid-19-pihaknya mengharapkan siapa pun sebagai figur publik dapat melindungi data dan informasi yang benar berdasarkan sumber yang dapat dipercaya dan menyebarkan berita ke publik.

“Mohon minta ahlinya untuk menyebarluaskan informasinya kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengikutinya dengan baik.” Lanjut Wiku, yang juga ditunjuk sebagai anggota panel ahli Kelompok Kerja Manajemen COVID-19.

Ia menegaskan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat jangan sampai menimbulkan bencana, tetapi harus bermanfaat bagi yang mendengarnya. -Weiku mengatakan: “Merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memerangi COVID-19 demi keselamatan negara kita.” Terkait peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 yang dikonfirmasi setiap hari, satuan tugas mencatat kasus baru. Setiap hari (28/7) adalah 1748. Di DKI Jakarta kasus tertinggi sebanyak 409 kasus, Jawa Timur 313 kasus, Jawa Tengah 185 kasus, Sulawesi Selatan 132 kasus, dan Jawa Barat 128 kasus.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live