Imbauan IDI soal Pernyataan Obat Covid-19 Diragukan, IDI Serukan Pemerintah Gelar Kembali Profesor Hadi Pranoto

TRIBUNNEWS. Pernyataan Hadi Pranoto mengklaim ditemukannya obat Covid-19 dalam wawancara dengan musisi Anji Manji, dan pernyataan itu menarik perhatian Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Obat Covid-19 ditemukan oleh Hadi Pranoto, pria yang mengaku sebagai ahli mikrobiologi.

Menurut Slamet, pernyataan tersebut diragukan. Pasalnya, jika memang ditemukan obat Covid-19, harus dilakukan uji klinis terlebih dahulu.

Begitu pula jika obat herbal harus terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

“Jika obat standar akan digunakan, harus dilakukan uji klinis yang diragukan,” katanya di Zhou Berbicara kepada Tribune pada 2 Agustus 2020.

Baca: Klaim Obat Covid-19, Siapa Hadi Pranoto? Saat heboh Rhoma Irama, sosoknya muncul-baca: Video Hadi Pranoto, Ini Usulan Satgas Covid-19 kepada Anji Manji-Selain Itu, Melalui Deteksi Covid-19 Biaya Menurut Slamet, tes cepat yang disebut Hadi Pranoti cukup untuk 10-20.000 orang, yang sangat mengganggu.

Demikian pula, dikatakan bahwa tes Covid-19 dapat dilakukan melalui air liur, tanpa sekresi yang diperoleh dari bagian dalam hidung.

Menurut Slamet, pemerintah harus memanggil Hadi Pranoto, ditelusuri identitasnya, dan mengaku sebagai guru besar mikrobiologi.

“Seratus ribu atau dua puluh ribu, publik khawatir. Jika ini terjadi, pemerintah harus memanggil personel terkait. Dia benar-benar ahli mikrobiologi.” – Katanya.

Mantan juru bicara tersebut juga mengungkapkan kecurigaan yang sama terkait penanganan Covid-19, dan Yuri juga mempertanyakan keberadaan Hadi Pranoto.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live