PKS mengkritik perlunya membantu pegawai swasta yang gajinya kurang dari 5 juta rupee, dan menyerukan agar fokus pada guru honorer.

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ledia Hanifa Amaliah, anggota Partai Keadilan yang sejahtera, mengkritik rencana pemerintah memberikan kompensasi kepada pegawai swasta dengan gaji bulanan kurang dari Rp 5 juta.

Ledia mengatakan, pemerintah seharusnya fokus membantu guru honorer dengan gaji di bawah Rp 300 juta dibandingkan dengan pegawai biasa Rp 500.000.

“Seharusnya pemerintah memilah dari bawah. Yang belum direspon pemerintah adalah bantuan guru honorer. Gaji mereka tidak kurang dari 5 juta rupiah, bahkan kurang dari 500.000 rupiah,” kata Lydia, Tribunnews. com menghubungi kami pada hari Jumat (8 Juli 2020).

Alasan mengapa Ledia memberikan bantuan kepada karyawan swasta itu penting karena meski terjadi pandemi, pendapatan mereka tetap stabil.

Baca: Pemerintah Akan Beri Tunjangan Gaji Bagi Pekerja Berupah Di Bawah 5 Juta Rupiah Mulai September- “Pegawai Swasta Dengan Gaji Di Bawah Rp 5 Juta Sejauh Ini Memiliki Penghasilan Stabil. (Namun) Guru honorer Tidak Besar Populer bahkan penghasilan bulanan maksimum rata-rata per orang adalah 700.000 rupiah. Apakah ini membuat perbedaan besar? ”Kata Ledia.

Anggota Komite X DPR RI menilai rencana bantuan pemerintah selama pandemi Covid-19 harus diperhatikan dengan baik dan benar.

Menurutnya, pemerintah harus memiliki data masyarakat terdampak, termasuk masyarakat yang terkena dampaknya.

“Katanya Anda sudah punya Rp 900 triliun dan target (bantuan) harus dipastikan tepat. Presiden harus membuat keterangan rinci dengan para menterinya agar anggarannya tepat sasaran atau tidak,” Dia berkata. -Seperti disebutkan di atas, pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan penyerapan anggaran PEN, dan berbagai rencana sedang dibahas untuk mendorong pembangunan perekonomian nasional -Menkeu Sri Mulyani mengatakan salah satunya dilakukan untuk mempercepat penyerapan anggaran PEN Banyak rencananya adalah memberikan kompensasi kepada pegawai yang bekerja di sektor swasta-rencananya pemerintah akan memberikan kompensasi kepada pegawai swasta yang gajinya kurang dari Rp 5 juta. .

“Pemerintah saat ini sedang mengkaji pemberian tunjangan upah bagi 13 juta pekerja yang gajinya di bawah 5 juta rupiah,” kata Sri Mulyani dalam jumpa pers virtual, Rabu (5/8/2020).

Mantan Dirut Bank Dunia ini menambahkan, untuk merealisasikan rencana tersebut, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 31,2 triliun.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live