Danjen Kopassus mengimbau masyarakat Papua di Jakarta tidak tersinggung dengan isu etnis di luar negeri

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Mayjen Kopassus Tan Ien Nyoman Danjen selalu mengimbau masyarakat Papua di Jakarta agar tidak terprovokasi oleh masalah etnis yang berkembang di luar negeri. (6 November 2020).

Bantuan ini tetap diharapkan dapat mendorong masyarakat Papua untuk menyadari bahwa perbedaan ras, agama dan ras adalah kemajuan dan kekayaan yang berharga bagi rakyat Indonesia yang sejahtera. Dan sebagai bagian utuh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perlu dipahami bahwa Indonesia adalah negara yang paling beragam dalam hal ras, agama, ras dan golongan. Mari kita jadikan perubahan ini sebagai kekuatan, bukan sumber konflik. “Mari kita satukan dan bangun negeri Indonesia tercinta ini,” kata Cantisa dalam keterangan resmi dari Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Inf Susilo.

Candiasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat Papua di Jakarta dan mengurangi tanggung jawab moral anak-anak adat Mimpson Sereri Papua. Menyebar ke masyarakat Papua di Jakarta saat virus Covid-19 merebak.

Selalu dikatakan bahwa wabah virus ini telah mempengaruhi semua aspek kehidupan, terutama kehidupan ekonomi semua sektor masyarakat, termasuk saudara di Tanah Air. Masyarakat Papua di Kandy, Jakarta, masih menyadari bahwa pemberian bantuan sembako tidak akan menyelesaikan seluruh persoalan yang dialami.

Namun demikian, diharapkan dapat menginspirasi dan menginspirasi saudara-saudari di masyarakat Papua untuk terus hidup lebih baik di dunia. Pandemi Covid-19.

“Penyebaran virus Corona 19 mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat, terutama kehidupan ekonomi masyarakat, termasuk orang tua Papua kita di Jakarta,” kata Cantiasa. Dalam pidato penutupnya atas nama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya, Cantiasa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Papua di Jakarta.Mereka mengikuti anjuran agar pemerintah memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus rantai penularan wabah virus Corona-19.

Banyak pejabat turut mendampingi Cantiasa dalam acara tersebut, terutama Dandim 0505 / Jakarta Timur, Kapolsek Metro Jakarta Timur, Pemerintah Walikota Jakarta Timur, Dirjen Gerakan Peduli Indonesia Jans Hendrik Ud Su Direktur Yance Hendrik Ud suis dan IPDN Kepamongan (Dr Margaretha Rumbekwan).

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live