Alasan pemerintah menjadikan 9 provinsi ini sebagai prioritas penanganan Covid-19

TRIBUNNEWS. Jakarta COM-Presiden Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal, dan Doni Monardo, Kepala BNPB, untuk mengawasi pengelolaan Covid-19 di sembilan provinsi.

Sembilan provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua dan Bali. — Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Viku Adisasmito menjelaskan kenapa sembilan provinsi itu mendapat prioritas. Wiku mengatakan kepada Jakarta bahwa istana presiden menggelar pemilihan di sembilan provinsi tersebut pada Kamis karena tingginya jumlah kasus aktif.

“Yang kedua adalah angka kejadian atau angka peningkatan kasus di 9 provinsi.” (17/9/2020). -Baca: Jokowi Minta Perppu Dikeluarkan untuk Cegah Penyebaran Covid-19,

Menurut Wiku, sembilan provinsi itu punya angka kematian tinggi.

Angka kematian di provinsi-provinsi ini juga sangat tinggi.

“Tentu saja, karena karakteristik daerahnya,” kata Wiku.

Menurut Wiku, Presiden memberi waktu dua minggu kepada Luhut dan Doni untuk menghentikan kasus Covid-19 di sembilan provinsi tersebut. — Banyak tindakan telah diambil. Didesain oleh pemerintah untuk mencapai tujuan pengobatan Covid-19.

Pertama adalah menyamakan data antara pemerintah pusat dan daerah agar keputusan dapat diambil dengan cepat.

Kedua, litigasi pengadilan akan dilakukan untuk menegakkan tujuan pengobatan Covid-19. Perjanjian kesehatan yang menggunakan peraturan pidana untuk melakukan tindakan yang melanggar peraturan.

Selain itu, manajemen perawatan pasien Covid-19 telah ditingkatkan untuk mengurangi angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan.

“Terakhir, metode pengelolaan spesifik cluster Covid-19 di masing-masing provinsi ini harus spesifik untuk wilayah tertentu di provinsi tersebut, yang berarti kita akan melihat cluster di daerah perkotaan serta di perkotaan … .er, apalagi di tempat itu, perlu segera diselesaikan, “kata Wiku, 15 September.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live