Indonesia akan menjadi negara yang paling terkena dampak Covid-19 di Asia Tenggara

Larasati Dyah Utami, seorang reporter dari Tribunnews.com-Report-Jakarta-Thailand media online menggambarkan Indonesia sebagai negara yang paling terpengaruh oleh virus korona atau pandemi Covid-19. (27 April 2020) Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia, karena Covid-19 di Asia Tenggara, angka kematiannya adalah yang terburuk, yaitu 8,4% lebih tinggi dari angka kematian global 6,95% di luar Filipina. – Pada saat yang sama, tingkat kematian di Filipina telah mencapai 6,6%.

Baca: Selama periode PSBB, kejahatan meningkat 10%, Kapolres Metro Jaya mengoperasikan tim anti-nakal

Indonesia dianggap sebagai salah satu negara dengan tingkat layanan medis terendah di Asia Tenggara, dengan hanya 4,27 dokter Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada 10.000 orang per 10.000 populasi. 0,000 orang, Singapura memiliki 22,9 dokter untuk setiap 10.000 orang.

Baca: Dorong penggunaan hak kekayaan intelektual dalam ekonomi inovatif

Indonesia sendiri telah memilih untuk tidak memaksakan pembatasan sosial di tingkat nasional untuk mencegah penyebaran virus seperti negara lain. Kota besar yang dicurigai sebagai pusat penularan virus itu dikunci, dan lebih dari dua pertiga dari 279 juta penduduk mengucilkan diri. -Baca: Menu makanan cepat saji Takjil: restoran kentang goreng dengan campuran kentang dan es krim kelapa yang lezat – puncak pandemi Indonesia harus terjadi pada bulan Mei, Indonesia sendiri – dan bahkan mati di Asia Negara-negara dengan jumlah terbesar berada di belakang China dan India.

Presiden Jokowi memodifikasi strateginya dari peraturan pembatasan sosial skala besar (PSBB) hingga meningkatkan pembelian tes skala besar untuk meningkatkan dampak virus di Indonesia. Pada saat yang sama, tetangga Indonesia, Singapura, telah mengkonfirmasi lebih dari 13.000 kasus, dan diperkirakan akan meningkat.

Di Singapura, sebagian besar kasus berasal dari asrama dengan pekerja asing yang padat, bukan seluruh kelompok masyarakat. Secara umum, Singapura digambarkan memiliki kemampuan skrining virus yang tinggi dan memiliki sistem perawatan kesehatan terbaik di dunia.

Angka kematian negara ini jauh lebih rendah daripada negara-negara tetangga seperti Filipina. Dan Indonesia.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live