PWI: Media memainkan peran penting dalam pandemi korona

Reporter Tribunnews.com Fahdi Fahlevi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Presiden Asosiasi Jurnalis Indonesia (PWI) Atal S Depari mengatakan bahwa media memainkan peran penting dalam pandemi korona. -Dia mengatakan bahwa media telah memainkan peran dalam mensosialisasikan dan mendidik masyarakat tentang virus corona.

“Peran media adalah pendidikan dan komunikasi. Laporannya selalu menyebarkan masalah yang sangat penting,” kata Atal dari kantor BNPB di Jakarta. Jumat (29 Mei 2020). Menurutnya, sejauh ini, Media telah secara aktif menganjurkan gaya hidup sehat untuk memutus rantai penularan virus korona.

Baca: Kenangan Tak Terlupakan Mathias Boe memenangkan kejuaraan Inggris pada tahun 2011 dan 2015

Baca: Hari ini, Rupiah Indonesia Naik menjadi 14733 rupee, mengikuti perubahan nilai tukar dari 5 bank besar di Indonesia – Reading: Ini adalah pertimbangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan mempertimbangkan untuk memulai tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020 – Media juga melaporkan banyak berita positif tentang aksi masyarakat , Untuk membantu orang lain dalam pandemi.

“Media juga melaporkan tindakan positif yang diambil oleh masyarakat tanpa mengabaikan koreksi dan kritik terhadap implementasi yang buruk,” kata Atal.-Menurut Atal, media Menghargai mereka yang terus membantu dalam krisis ini. Selain itu, Atal percaya bahwa media memiliki hak untuk mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat dan personel medis yang terkena dampak .

“Media Langkah-langkah yang sangat spesifik sedang diambil untuk memobilisasi dana publik, yang telah menghasilkan miliaran dolar. …… Miliaran dana dihabiskan untuk staf medis dan komunitas yang terkena dampak, “Atal menyimpulkan.

Atal menilai bahwa media dan banyak partai politik telah berpartisipasi dalam kerja sama Helix Helix untuk melawan Sebaran virus corona.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live