Spesialis paru: Tidak boleh dikonsumsi tanpa tindakan pencegahan: Dexamethasone digunakan pada pasien yang sakit parah dengan Covid-19

TRIBUNNEWS.COM-Selama wabah virus corona atau covid-19 masih belum ada vaksinnya, kabar baik dari Inggris adalah virus mematikan ini.

Dexamethasone dapat melemahkan Covid-19. benar?

Menurut catatan, negara tersebut telah memulihkan 5.000 pasien yang positif terkena virus Corona (Covid-19), dan mereka telah pulih karena obat deksametason.

Inilah alasan deksametason. Narkoba belakangan ini menjadi fokus perhatian di dunia, dan pada saat yang sama telah menjadi angin segar kabar baik.

Karena sejauh ini, belum ada lembaga yang mengklaim telah menemukan vaksin atau pengobatan untuk virus corona.

Mengenai keberhasilan ini, Organisasi Dunia (WHO) mengomentari deksametason.

WHO.int mengutip Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus yang mengatakan: “Ini menunjukkan bahwa pengobatan pertama dapat menurunkan angka kematian pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen atau ventilator.” – Baca: Konon deksametason Fakta Obat Methsone Bisa Tingkatkan Angka Kelangsungan Hidup Penderita Covid-19-Baca: Pacha Ungu Pisah dari Keluarganya Selama Tiga Bulan Akibat Covid-19 Dan Tak Bisa Peluk Istri Temui-Menanggapi Viral Obat Deksametason dalam Beberapa Rangkap Berbagai laporan menyebutkan obat tersebut juga telah digunakan pada pasien positif corona di Indonesia. Erlang Samoedro, Sp.P. membenarkan bahwa obat ini memang efektif untuk penderita virus corona berat.

“Obat ini sudah digunakan di Indonesia, tapi sudah digunakan untuk pasien yang sakit parah. Sementara itu, klorokuin digunakan untuk pasien ringan hingga sedang”, ujarnya saat dihubungi KompasTV. Kamis (18/6/2020).

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live