Nadiem mengungkapkan tujuan dari kebijakan belajar gratis dan menjelaskan karakteristik enam siswa Pancasila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, kebijakan belajar gratis ditujukan untuk membina siswa Pancasila.

Menurut Nadiem, santri Pancasila ini adalah ciri-ciri pelajar berprestasi di tanah air. Nadim mengatakan pada jumpa pers online pada Jumat (3 Maret 2020): “Di sinilah kami memiliki profil mahasiswa Pancasila. Kami telah mengidentifikasi enam profil di sini. Masa depan bangsa Indonesia yang akan kami bentuk adalah Apa? “- Menurut Nadiem, santri Pancasila memiliki beberapa ciri. Ciri pertama adalah siswa memiliki keimanan, kesalehan dan karakter. Nadim berkata: “Etika, integritas, dan spiritualisme adalah komponen di sini.” Ciri kedua adalah siswa kreatif yang memiliki kemampuan untuk bekerja, menemukan cara yang tidak konvensional, beradaptasi dengan perubahan dan berinovasi

Ciri ketiga adalah kemauan untuk bekerja sama, kemampuan untuk berkolaborasi dan semangat tim.

“Ciri keempat adalah keberagaman. Menghormati perbedaan, mencintai keberagaman bangsa, dan memiliki tujuan yang sama. Nadim mengatakan:“ Tinggi nasionalisme dan cinta satu sama lain. Kritikus, dan kemampuan berpikir secara terstruktur dan kuantitatif.

Keenam kategori kemandirian dan kemampuan siswa mandiri dalam mencari ilmu sendiri.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live