Indonesia menjajaki peluang kerja sama dengan Bill Gates Foundation untuk menyediakan vaksin Covid-19

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 Treatment and National Economic Recovery (PEN) CEO Erick Thohir mengatakan, Indonesia sedang menjajaki peluang kerja sama dengan Bill Gates Foundation untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Eric mengatakan dalam sebuah pertemuan bisnis: “Kami akan terus menjalin kemitraan dengan negara / kawasan lain di mana Bio Farma bekerja sama, baik itu AstraZeneca dari Eropa atau Amerika Serikat, atau Bill and Yayasan Melinda Gates “. Pada Kamis (27/8/2020) bersama Panitia Kesembilan DPR RI di ruang rapat DPR Panitia Kesembilan di Senayan, Jakarta -seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia sendiri bekerja sama dengan China (Sinovac dan Uni Emirat Arab) untuk mengembangkan vaksin (UEA), yaitu G42 .

Baca: Bill Gates: Pandemi Covid-19 Serius, Namun Perubahan Iklim Bisa Lebih Buruk

Meski demikian, Erick menegaskan Indonesia tetap memprioritaskan pengembangan Covid- 19 Vaksin yaitu vaksin merah putih.

Menteri BUMN menyampaikan bahwa selama ini Indonesia cukup berpengalaman untuk memproduksi vaksinnya sendiri. Dia menyimpulkan: “Kami berharap dapat menemukan vaksin merah putih kami sendiri, karena dari pengalaman saat ini, kami sudah memiliki kemampuan ini. Namun, karena ini memang penyakit baru, kami tidak dapat menyediakan teknologi ini.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live