Kementerian Kesehatan: Cara paling mudah dan efektif mencegah penyebaran sabun dan hand sanitizer Covid-19

Reporter Tribunnews.com Fransikus Adhiyuda melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Direktur Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kirana Pritasari mengatakan, pandemi Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan sebagai respon terhadap pandemi Coronavirus adalah dengan menggunakan sabun (CTPS). -Menurut Kirana, cuci tangan pakai sabun merupakan tindakan sederhana yang mencegah Covid-19 menyebar luas di masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Kirana (Kampanye Nasional) dan Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Sabun yang dirilis di kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI pada Kamis (15/10/2020).

“Pandemi Covid-19 Kirana berkata:” Ini telah menjadi pengingat yang kuat bagi kita semua bahwa salah satu cara paling sederhana namun paling efektif untuk menyebarkan virus adalah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air.

Kirana menyadari bahwa tindakan cuci tangan pakai sabun masih menjadi hati nurani masyarakat, dalam hal ini .

Padahal, terbatasnya fasilitas cuci tangan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan masyarakat kurang disiplin dalam mencuci tangan. Lebih dari 1.000 kota, ini daftarnya-oleh karena itu mendorong kementerian / daerah untuk segera menyediakan fasilitas cuci tangan di tempat umum, tentunya ini sebagai ajakan untuk senantiasa dan disiplin cuci tangan di setiap acara, imbuhnya. : “Fasilitas CTPS dapat digunakan di rumah. Kurangnya akses ke sekolah, tempat kerja, fasilitas kesehatan, dan tempat umum dimana orang berkumpul di pasar, pusat transportasi, dan lain-lain, tambahnya.Selain itu, Kirana berharap mendapat manfaat dari kegiatan gerakan nasional dan Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Sabun. Stakeholder dapat mengemukakan saran dan saran untuk mendukung CTPS. Lebih dari 1.000 kota, berikut ini daftarnya- “Saya berharap di akhir acara ini akan diberikan berbagai saran untuk menggunakan sabun agar cuci tangan sebagai gaya hidup bersih dan sehat. . Untuk semuanya, ā€¯terangnya. -Catatan editor: Kita bersama-sama memerangi virus Corona. Tribunnews.com mengimbau kepada seluruh pembaca untuk selalu mengikuti prosedur kesehatan dalam setiap aktivitas. Ingat informasi ibu 3M (pakai masker, Cuci tanganmu dan jaga jarak selalu).

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live