19 pasar di Jakarta terpapar Covid-19 dan akan mengambil tindakan penghematan jika tumbuh

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Perumda Pasar Jaya telah menutup sementara 19 pasar yang diatur setelah melacak 52 kasus pedagang positif Covid-19 di 6 pasar di DKI Jakarta.

Saat ini, pasar telah menutup sementara pasar disinfektan semprot selama tiga hari.

Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan, pemerintah akan mengevaluasi pelaksanaan normal baru DKI di Jakarta. Pengetatan atau Pembatasan Sosial Masif (PSBB) .

Baca: Pemerintah desak aktif kerja sama internasional dalam penanganan Covid-19

Fadjroel meloloskan hal tersebut dalam talkshow program khusus Pro3 RRI. “Penerapan Pedoman Lima Kepresidenan untuk Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru” diterbitkan, Jumat (6 Juni 2020).

“Kajian rutin presiden mengatakan kalau mundur, misalnya di Jakarta, ke atas akan diperketat atau bahkan ditutup. Katanya, begitu,” kata Fadrol.

“Kalau terus naik, akan kencang lagi.” Tambahnya.

Fadrol menambahkan penilaian ini akan terus dilakukan di seluruh Indonesia dan akan memasuki fase normal baru karena vaksin Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan.

“Apalagi di masa normal baru akan terus bekerja, kenapa belum ada vaksinnya”, terangnya. — Sebelumnya, setelah dilakukan rapid test dan polymerase chain reaction (PCR) Perumda Pasar Jaya, ditemukan 52 pedagang yang terkonfirmasi Covid-19. Dari 19 pengecekan di 19 pasar, 1.418 pedagang mengikuti uji coba tersebut. Hasilnya, 52 pedagang mendapat uji positif dari 5 pasar.

Di bawah ini 19 uji Covid-19 di Jakarta Daftar pasar. Sebagai trader yang terekspos.

1. Pasar horizontal, 9 pedagang (rumus reaksi Covid-19) 2. Pasar Gangdangdia 3. Pasar Enklave Petojo 4. Pasar Serdang, 14 Pedagang 5. Pas ar Rawasari, 14 Pedagang 6. Pasar Tomang Barat 7. Pasar Slipi 8. Pasar Cijantung 9. Pasar Ciracas, 1 Pedagang 10. Pasar Palmerah 11. Pasar Klender Perumnas, 20 Pedagang Perorangan 12. Pasar Pesanggrahan 13. Pasar Kebayoran Lama 14. Pasar Pondok Labu 15. Pasar Warung Buncit 16. Pasar Minggu 17. Pasar Lenteng Agung 18. Pasar Kelapa Gading 19. UPB Induk Kramat Jati, 3 pedagang.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live