Kisah Dokter Rumah Sakit Wisma Olahraga yang kerap mengecek APD semua orang sebelum ke TKP

Reporter Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Beragam cerita terkait suka dan duka para petugas medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. — Dr. Putro S Muhammad adalah salah satu dokter umum yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Sejak 27 April lalu, ia mengungkapkan beberapa cerita menarik selama bekerja di sana. Ini seperti memakai alat pelindung diri (APD).

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Covid-19. Karena butuh waktu lama untuk memakai APD. Pakaian yang dikenakan temannya.

“Biasanya kalian saling mengecek dengan teman yang lain. Tidak cukup ketat, topeng kalian palsu, dan Google kalian salah,” kata Boutro, Rabu (26/5/2020).

Menurut Ia mengatakan, setiap orang di sana tidak lagi melihat status dokter, perawat, TNI atau Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ia mengatakan telah menyiapkan tim untuk membantu Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran (RS Wisma Atlet Kemayoran) memulihkan kesehatan pasien Covid-19.

“Ini saling koreksi. Ini tim. Tim tidak mau perawat, dokter mau dokter, dokter di TNI, dan dokter di IDI semuanya tim. Kita tinggal cek saja,” ujarnya. Dia berkata.

Selain itu, Relawan Koordinator IDI RS Wismar Atlet juga mengatakan bahwa pekerjaan dekontaminasi pasca alokasi sangat menarik.

Untuk pekerjaan pemurnian, ia-bahkan TNI telah memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada para pegawainya. Ada cairan khusus yang disebut nuklir, biologi kimia atau nubika.

Cairan itu sendiri akan membunuh virus yang menempel pada APD yang dipakai oleh dokter setelah bertugas.

“Cairan itu akan membunuh virus. Kita semua, katanya:” Pakaian pelindung untuk barang berbahaya itu terbuka dan segera disemprot, dan semua virus mati. Setelah itu, karena dapat dibuang, maka pakaian tersebut dibuang. Mereka juga harus dicuci dari luar dulu, yang komposisinya berbahaya di luar, kemudian kita keluarkan kombinasi bahan berbahaya, mandi lagi, baru kita bisa ke kamar (istirahat). Mandi terus, “katanya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live