Kementerian Kesehatan merencanakan 36 triliun rupiah pendanaan pedesaan untuk Perusahaan Pengembangan Kereta Api Indonesia

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Mendes PDTT, Menteri Pembangunan dan Imigrasi Pedesaan dan Daerah Miskin (Mendes PDTT), berencana menggunakan sekitar 36 triliun rupiah dana desa untuk kas desa. Rencana Tenaga Kerja (PKTD). Sesuai pemberitahuan Menteri PDTT Desa ke-15 Tahun 2020 yang ditandatangani pada 27 Juli 2020.

“Dengan adanya PKTD ini, kami berharap dan menegaskan bahwa mulai Agustus hingga September, PKTD dapat sepenuhnya menggunakannya,” Abdul Halim (Abdul Halim) pada Selasa (4/8/2020). Dikatakan pada konferensi pers virtual.

Menteri Gus memperkirakan rencana PKTD akan menyerap 5.202.278 tenaga kerja. -Menteri Gus optimis angka pengangguran terbuka di desa akan teratasi.

Baca: Guna menjadikan desa sebagai zona aman Covid-19, Kementerian Kesehatan telah memberikan opsi untuk mengalokasikan 1 hingga 2 miliar rupiah dari desa untuk masker. BPS akan dirilis pada Maret 2020, dan pengangguran akan dibuka di Desa 2 hingga Februari 2020. 183.837 (orang). Nah, PKTD sepenuhnya menggunakan dana desa dari Agustus hingga September, dan sebagian kecil digunakan untuk desa aman. vid-19, itu akan mempekerjakan 5,2 juta. Dia mengatakan ini berarti mencakup lebih dari 200% angkatan kerja. “Selain itu, Menteri Gus menyampaikan bahwa program PKTD dapat dikelola oleh BUMDES dengan metode produksi ekonomi komersial.

“ Misalnya menanam lahan desa yang kosong dan tanaman pangan. Ini adalah kegiatan ekonomi yang bermanfaat, dikelola oleh BUMDES, yang dapat membersihkan tempat wisata, tempat memasak, pasar pedesaan, gudang pedesaan, kuda pedesaan, perdagangan, logistik makanan, berbagi hasil perikanan dan pembiakan, serta dapat menggunakan program PKTD, ” Mengenai kriteria pelibatan warga desa dalam program PKTD, Menteri Gus mengatakan, yakni pengangguran, keluarga miskin dan warga marjinal lainnya.

Mereka akan bekerja dalam program PKTD selama 5 hari, dengan asumsi setiap jam kerja 7 Jam. Hari .- “Gaji setidaknya 50% atau lebih dari biaya aktivitas. Artinya mulai dari Rp 36 triliun, upah akan menelan biaya Rp 18-19 triliun dan akan mencakup 5,2 juta tenaga kerja, ”lanjutnya. -Untuk meningkatkan daya beli masyarakat setiap hari diperlukan. Ingat, implementasikan Saat PKTD, Anda harus beradaptasi dengan kebiasaan baru: pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live