Presiden Jokowi meminta agar lebih banyak lobi dengan Raja Salman agar Gereja Ulam di Indonesia bisa hengkang

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Mendesak Presiden Jokowi untuk terus melobi Raja Salman untuk meminta izin jemaah haji Indonesia meninggalkan umrah saat pandemi terjadi. Umrah tergolong kecil karena banyak negara yang melarang WNI masuk dan karena penyebaran Covid-19 tidak terkendali.

“Saya lihat kecil sekali. Kami masuk dalam daftar yang diperbolehkan, apalagi 59 negara masih melarang warga kami masuk karena Covid-19. Kegiatan lobby harus terus dilakukan. Presiden Yokowi pergi mengunjungi Salman Raja, “katanya saat menghubunginya, Jumat (25 September 2020). Khawatir menggunakan uang setoran penyelenggara Wisata Ibadah Umrah (PPIU). -Sebenarnya, dia diminta polisi menjelaskan untuk mencegah orang tertentu menggunakan uang jemaah. “Jemaat Ang digunakan untuk operasi,” jelasnya. Ia pun mengimbau agar PPIU tidak berjanji meninggalkan umrah kepada jemaahnya kelak.

“Kalau bisa uang cukup. Memang kondisi dan keadaan seperti itu tidak akan membantu. Intinya, jelasnya, PPIU jangan takut untuk mentransfer uang kepada orang yang tidak perlu meninggalkan umrah. Nanti pada situasi perjalanan pertama dikhawatirkan menjadi bom waktu, ”terangnya. : Saya berharap Indonesia masuk dalam daftar negara yang diperbolehkan untuk melaksanakan putaran otorisasi ini. C’adalah rekomendasi Presiden MPR kepada pemerintah – menurut data Kementerian Agama RI, 34.000 WNI ditunda akibat pandemi Covid-19.

Nanti, setelah Indonesia mendapat izin dari Arab Saudi, ribuan jamaah akan mendapat prioritas berangkat.

Arab Saudi akan membuka kembali Umroh untuk jamaah asing mulai 1 November. Oumra ini terbuka untuk magang dan dapat menampung jemaah nasional hingga 100% atau 20.000 pengguna setia setiap hari. —— Terkait acara pembukaan, Arab Saudi menyatakan akan menerbitkan izin “negara bebas risiko Covid-19” secara bertahap. -Meski begitu, Kementerian Kesehatan tidak menjelaskan detil standar tersebut.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live