Covid-19 membungkuk pada Aceh, kunci keberhasilan terletak pada masyarakat

Seorang juru bicara pemerintah untuk Achmad Yurianto, manajer TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 di Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada penduduk Aceh karena telah berhasil memutus rantai penularan virus Corona. Menurutnya, kunci untuk menyelesaikan Covid-19 issue of Mecca Serambi adalah keberadaan komunitas yang akan mematuhi rekomendasi pemerintah dan mengimplementasikannya dengan benar.

“Kunci untuk menyelesaikan masalah (Covid-19) ada di masyarakat. Pemerintah hanya merumuskan pedoman, peraturan, dan rekomendasi. Jika masyarakat tidak patuh, itu tidak akan berhasil. Jika orang mendengarkan, itu akan menjadi hal yang baik. “Aceh adalah salah satu provinsi yang paling taat,” kata Jakarta Yuri pada hari Minggu (24 Mei 2020).

Baca: Di pusat kota Corona, penduduk tetap menyelenggarakan tradisi ziarah serius. , Pondok Kelapa TPU- Selain itu, Yuri juga menekankan peran tokoh masyarakat Aceh untuk memutus rantai distribusi Covid-19. -Menurutnya, tokoh masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, dan lain-lain adalah kunci keberhasilan pendidikan dan pemahaman masyarakat , Jadi tindakan apa yang dapat diambil untuk mencegah penyebaran coronavirus baru.

Baca: 10 makanan yang dapat secara efektif mengurangi kolesterol setelah makan Opor, terong dan Oyong

“Ini tentu saja peran pemimpin komunitas, dan Bukan hanya peran pemerintah. Tokoh masyarakat memainkan peran kunci. Karena saya kenal Yasser yang selalu sangat taat kepada tokoh masyarakat, “katanya. 19 kasus dikonfirmasi oleh data yang miring.

Baca: LBH Padang menekankan diskriminasi terhadap CPNS BPK terhadap penyandang cacat Tuduhan-Namun, Yuri juga mengatakan bahwa tantangan terbesar Aceh adalah bagaimana mempertahankan keberhasilan kurva dan menaklukkan Covid-19. Karena sejauh ini, masih ada kemungkinan penduduk pergi ke dan dari “Bumi Rencong”.

“Tantangannya adalah bagaimana cara mempertahankannya. Karena mobilitas orang ini tidak boleh berasal dari Aceh saja. Suatu kali, saudara lain selain Aceh juga datang. “Yuri menjelaskan.

Selain itu, ia juga mengundang warga Aceh untuk mulai menerapkan” normal baru “dalam kehidupan sehari-hari, seperti selalu mengenakan topeng, mencuci tangan dengan sabun, tinggal di rumah dan menjaga jarak yang aman .— Sebagai referensi, provinsi Aceh adalah salah satu daerah di mana tidak ada peningkatan kasus Covid-19 selama beberapa hari .

Per Minggu (24/5/2020), ada 19 kasus COVID-19 di Aceh. 17 dari mereka telah pulih, 1 masih dalam perawatan dan 1 meninggal.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live