Bima Arya meminta Jokowi tidak hanya merekomendasikan social distancing, tapi juga karantina media sosial

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Wali Kota Bogor Bima Arya merupakan salah satu survivor virus corona atau Covid-19.

Meski masih sabar menunggu, masyarakat Bima mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan ini, Bima menyarankan agar Jokowi memberi tahu semua pihak yang terdampak Covid-19 untuk menerapkan karantina media sosial.

“Jadi di hari ketiga (saya jadi pasien) Pak Jokowi menelpon saya. Saya bilang, nasihati yang ikut tes Covid-19 dan lain-lain, tidak hanya untuk pergaulan terasing, tapi juga Ada keterasingan di media sosial, “kata Bima dalam diskusi bertajuk” Covid-19: Suara Korban “di Populi Center dan Smart FM Network, Sabtu (26/9/2020).

Bima sendiri mengaku memutuskan berpuasa di media sosial agar tidak membaca pesan di aplikasi chat WhatsApp (WA) sehari sebelum Jokowi menelepon. Katanya: “Saya Putuskan Puasa di Sosial Media, Besoknya Tidak Nonton WA.”

Baca: Bima Arya Sebagai Penderita Corona Pertama di Bogor: Sang Dokter Tidak ada dasar untuk jawabannya – Jokovy bertanya kepada Bima mengapa dia menyarankan untuk menjauh dari media sosial.

Bima mengungkapkan bahwa media sosial dapat membawa stres dan kekebalan penderita Covid-19 menurun.

“Saya berkata, ‘Pak, ini merepotkan, Pak.’ Dia menjelaskan, jadi Australia Barat dan media sosial seperti sekop besar es krim. Jika kita sedikit stres membacanya, biarkan saja.- — Oleh karena itu, Bima menilai virus corona sebetulnya merupakan pikiran dan perasaan sebelum menyerang — ia tak memungkiri bahwa generasi pertama penderita Covid-19 menjalani uji coba yang lebih sulit. Karena tidak bisa. Referensi didapat dari mantan pelajar atau penyintas Covid-19 lainnya. Saat itu, ada kabar bahwa virus menyerang pikiran, perasaan, dan kemudian bernafas. Jika kita menghadapi pikiran, perasaan, dan perasaan sesuai kehendak Tuhan, kita juga bisa menangani sisanya. Oleh karena itu, , (Pasien Covid-19) yang pertama melakukan ini- “Ini tes yang sulit karena tidak banyak rujukan,” pungkasnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live