Bantu kelompok kerja Covid-19 menyediakan peralatan ventilasi, UI berharap bisa mengurangi impor

Reporter Tribunnews.com Laporan Fransiskus Adhiyuda-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Universitas Indonesia (UI) menyerahkan formulir ventilator yang dibuat oleh Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia kepada kelompok kerja percepatan manajemen Covid-19 Membantu mengatasi korona.

Serah terima secara simbolis kipas lokal Konverter UI-20 dilakukan oleh Presiden UI Profesor Ari Kuncoro dan diterima Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di kantor BNPB, Jakarta, Rabu. (24/6/2020). — Baca: Update 24 Juni: 685 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Wisma Atlet-Untuk Produksi Pertama Ventilator Ini, 300 Ventilator Akan Disumbangkan ke Rumah Sakit Seluruh Tanah Air, 100 di antaranya akan disumbangkan oleh perusahaan Grup Adaro.

Saleh Husin, Ketua Dewan Pengurus Universitas Indonesia (MWA UI), berharap baik swasta maupun publik dapat ikut serta dalam pendistribusian ventilator buatan untuk anak Indonesia. Saat ini, rumah sakit untuk populasi Covid-19 sangat membutuhkan.

Baca: Total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 49.009, yang tersebar di 34 provinsi-dipastikan akan membantu memberikan biaya rendah, Saleh Husin mengatakan: “Otomatis kita turunkan impor dan hemat devisa.”

Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) / Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wakil Presiden IU Abdul Haris, Direktur Departemen Kedokteran Fakultas Kedokteran UI UI, dan Direktur Fakultas Teknik UI Hendri Budianto.

Tersebar di 34 provinsi

Usai update pemerintah lainnya, 1.113 kasus positif Covid-19 dilaporkan di Indonesia pada Rabu (24/6/2020).

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live