Topeng bukanlah dekorasi, begitulah cara memakainya dengan benar

Jakarta TRIBUNNEWS.COM, Reporter Tribunnews.com Rina Ayu (Rina Ayu) melaporkan-Masker sangat penting bagi penderita demam, batuk, bersin atau pengasuh. -Pekerja kesehatan, pasien dan orang yang menggunakan masker medis untuk merawat pasien. Orang sehat hanya perlu menggunakan masker kain dengan daya filter yang kuat.

Pakar Panjang Erlina Burhan M.Sc, dr Sp.P mengatakan bahwa penggunaan masker yang benar dan tepat, sekaligus menjaga jarak dan sering mencuci tangan, dapat meminimalisir penularan 0% virus corona.

Bacaan: Direktur CDC mengatakan bahwa masker lebih protektif terhadap virus korona daripada vaksin- Bacaan: Masker tidak diterima sebagai serangan mendadak, pelari ketinggalan petugas

“Jangan sampai sakit dan gunakan dengan Covid-19. Ini sangat Gampang kok 3M pakai masker, menjaga jarak, dan sering cuci tangan, ”kata Erlina dalam obrolan belum lama ini.

“Jika ada dua orang, orang sakit dan orang sehat, maka keduanya memakai masker, dan risiko penularannya 2%. Namun, jika memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air, Risikonya mungkin 0%, ”jelasnya.

Kita jarang memperhatikan banyaknya kesalahan saat memakai masker, seperti saat ada celah di wajah atau saat masker kendor.

Kenakan masker untuk menutupi hanya ujung hidung atau dagu di bawah hidung Biarkan dagu tidak tertutup masker, dan hanya digantungkan di leher sebagai hiasan.

Untuk menghindari penyebaran yang cepat ke keluarga dan rekan kerja, mohon gunakan masker yang benar. Berikut adalah pedoman penggunaan masker yang benar yang dikutip oleh kelompok kerja Covid 19:

1. Sebelum memakai masker, harap cuci tangan dengan sabun dan air ledeng (minimal 20 detik), jika tidak maka tidak akan bisa digunakan. Harap gunakan pembersih tangan (setidaknya 60% alkohol).

2. Kenakan masker untuk menutupi mulut dan hidung, dan pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker.

3 Hindari menyentuh masker selama penggunaan; jika terjadi kontak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setidaknya selama 20 detik, atau jika tidak ada pembersih tangan (minimal 60% alkohol), cuci tangan Anda.

4. Ganti dengan masker basah atau masker basah baru. Masker medis hanya dapat digunakan satu kali. Masker kain bisa digunakan kembali.

5. Lepaskan topeng: keluarkan dari belakang. Jangan menyentuh bagian depan masker; untuk masker 1x, segera buang ke tempat sampah atau kantong plastik tertutup. Untuk masker kain, harap segera cuci dengan deterjen.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live