Ma’ruf Amin (Ma’ruf Amin): Dalam kondisi tidak normal dalam Syariah, menjaga jiwa aman dulu

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Wakil Presiden Kantor Berita Jakarta Maruf Amin menyatakan bahwa Islam menetapkan lima tujuan dalam hidup.

Diantaranya, lindungi agama, lindungi jiwa, lindungi harta benda, pertahankan darah, lalu pertahankan rasionalitas. Dalam percakapan dengan Reisa Broto Asmoro, juru bicara Kelompok Kerja Penanganan Covid-19, Maruf Amin mengatakan: ‚ÄúDalam keadaan normal, di antara lima agama, pemeliharaan jiwa adalah yang pertama dan kedua. “Itu akan disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat (16/10/2020). -Lihat juga: Jumlah penderita Covid-19 asimtomatik di RS Wisma Atlet dalam 7 hari terakhir-19, saat ini sudah terdaftar 1.296 orang-hanya menurut Ketua MUI, dalam pandemi saat ini seperti Covid-19, kini bersifat spiritual Tempat pertama dalam keamanan.

Karena menurutnya, tidak ada cara alternatif untuk menjaga jiwa.

“Dalam keadaan yang tidak biasa seperti pandemi, jaga jiwa tetap aman. Menurut hukum Islam, jiwa adalah yang pertama, untuk apa? Melindungi jiwa bukanlah alternatif, harus diutamakan. Dalam agama, Anda berdoa, itu nyaman, dan bahasa religius disebut rukhsah. Dia menyimpulkan: “(Keselamatan jiwa) adalah salah satu bentuk ibadah. Lihat juga: Sambil menunggu vaksin Covid-19, ajak masyarakat untuk mengajukan 3M

Maruf Amin mengatakan bagaimana cara menangani pandemi. Banyak buku juga menjelaskan pandemi tersebut.

Termasuk cara mengisolasi dan membersihkan ulama terkemuka di Abad Pertengahan al-Hafiz Ibn Hajar al-Asqalani mendeskripsikan mencuci tangan di Badzlu al Maun Fi Fadhli al Thaun kami.

“Ketika terjadi wabah, mencuci tangan sangat penting. Model ini sudah ada sejak zaman kuno. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live