Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, 50 narapidana KPK diuji usap Covid-19

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Pada Jumat lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi dengan dukungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan tes swab RT-PCR terhadap 50 narapidana.

Penjabat Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan dalam keterangan tertulisnya: “Ini untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19 KPK.” Hingga 50 narapidana KPK telah menjalani tes ini, dari tiga Rutan. ” Itu adalah pusat penahanan KPK di gedung tersebut. Merah Putih adalah Rutan KPK bekas kantor KPK dan Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.

Ali tidak hanya menyasar narapidana, sebelumnya KPK juga bekerja sama dengan Balai Teknik Penyehatan Lingkungan melakukan swab test pada seluruh pegawai KPK.

Baca: KPK Mulai Hari Ini Dan Usap Uji Usap Setelah 7 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

– Hingga 480 Pegawai KPK (Termasuk Baik karyawan jangka panjang maupun karyawan tidak tetap yang disubkontrakkan telah diuji usapnya.

Selain pegawai, dua dari lima pimpinan KPK juga mendapat tes swab Covid-19. Mereka adalah Alexander Marwata dan Nurul Ghufron.

“Hasil swab test berdasarkan informasi yang kami terima akan diketahui 3-4 hari setelah dilakukan test,” jelas Ali.

Nanti, untuk sisa pegawai dan manajer yang belum dites, KPK akan kembali digelar pekan depan.

“Akan digelar kembali untuk karyawan dan manajer yang belum melakukan tes, 20-23 Juli 2020, Senin hingga Kamis,” kata Ali.

Seperti diketahui, KPK memastikan ada 7 pegawai yang terjangkit virus Covid-19 antara Mei hingga Juli 2020. Lima dari tujuh karyawan ini telah dinyatakan sembuh antara Mei dan Juni 2020. Selama periode ini, satu orang masih dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi baik. -Pekerja menunggu hasil tes sesuai dengan mekanisme yang berlaku untuk memastikan kesehatan mereka. -Selama periode ini, satu karyawan lainnya sedang dalam pengawasan oleh rumah sakit keluarga dan mengalami abses, dan sedang menjalani proses isolasi independen.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live