Dari Pimpinan Kelompok Pakar Hingga Juru Bicara Penanganan Covid-19, Begini Sejarah Wiku Adisasmito

Laporan Reporter Tribunnews.com Reza Deni-Jakarta Tribunnews.com-Nama Profesor Wiku Adisasmito sudah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai juru bicara pemerintah penanganan Covid-19 menggantikan Achmad Yurianto. Terkait ekonomi, dalam siaran persnya siang ini, Pak Airlangga menjabat sebagai Ketua Panitia Pengarah Covid-19 dan Manajemen Pemulihan Ekonomi Nasional, dan Presiden Joko Widodo menunjuk saya sebagai juru bicara kelompok penanganan Covid-19. Di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (7/2020) .. Baca: Jokowi menunjuk Wiku Adisasmito sebagai Juru Bicara Manajemen Covid-19 Gantikan Achmad Yurianto-Seperti yang kita ketahui bersama, Wiku adalah Ahli Epidemiologi di Universitas tersebut, menunjuk Wiku dari Republik Indonesia Website staff.ui.ac.id, penelitiannya berfokus pada epidemi. -Wiku lahir di Malang, 20 Februari 1964, lulus dari IPB Bogor tahun 1988 dan mendapat gelar dokter hewan.Dua tahun kemudian, mereka terpilih sebagai dokter hewan. Meraih gelar Master of Science (MSc) dari Colorado State University (CSU) pada tahun 1990 dan gelar Doctor of Philosophy (PhD) pada tahun 1995.

Ketika dunia diganggu oleh virus H1N1 atau flu burung, Wiku turut serta dalam perunggasan nasional Laporan Komite Influenza dan Pandemi Influenza (Komnas FPBI) .

Baca: Wiku Adisasmito: Hampir 60% Indonesia memiliki risiko penularan Covid-19 yang relatif rendah

Pada saat perkembangan keilmuan sudah berjalan dengan baik, Sampai saat ini ilmu sudah terkumpul, ‚ÄĚkata Badan Pengawas Flu Burung Nasional (Komnas FPBI) 2006-2010 dan Wakil Menteri Pertanian Susilo Bambang Yudhoyono, Dr. Bayu Krishnamurti, bertempat di Graha BNPB, Jumat lalu (10 Oktober 2020). . –Sebagai sarjana di bidang kesehatan masyarakat, Wiku telah menerbitkan banyak laporan penelitian dan buku, dengan fokus pada sistem kesehatan dan pencegahan penyakit menular. Daftar:

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live