Berikut daftar calon vaksin Covid-19 yang dikembangkan dan diuji klinis di Indonesia

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Jakarta, Pemerintah COM terus bekerja keras untuk membeli vaksin Covid-19 secepatnya melalui pengembangan mandiri atau kerjasama dengan negara lain atau perusahaan asing.

Sedikitnya lima calon vaksin sedang dikaji oleh pemerintah.

Yang pertama adalah vaksin merah putih yang dikembangkan oleh konsorsium Eijkman. Wiku Adisasmito, juru bicara Kelompok Kerja Covid-19 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Vaksin tersebut sedang diuji coba di Klinik Tahap III Universitas Padjadjaran Bandung, Jawa Barat.

Kemudian Kalbe Farma mengembangkan vaksin bekerja sama dengan perusahaan Korea Genexin. China: Paten vaksin Covid-19 mengakhiri tuduhan pencurian data AS oleh peretas China – vaksin bernama Genexin-19 akan memasuki uji klinis Tahap II pada akhir 2020.

Selain itu, Kimia Farma juga menjajaki kerja sama dengan Uni Emirat Arab dan Sinopharm untuk pembelian vaksin untuk digunakan pada calon vaksin yang telah menjalani uji klinis tahap 1 dan 2.

Vaksin ini akan dikembangkan sebelum produksi massal.

Baca: Meksiko Butuh 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Vaksin Akan Vaksinasi April 2021-Eksplorasi pasokan vaksin lagi dilakukan bekerja sama dengan perusahaan Inggris bernama AstraZeneca.

Perusahaan adalah pemimpin dalam uji coba vaksin manusia. Akhirnya akan diproduksi secara massal tahun ini.

“Tujuan dari uraian pemerintah sangat jelas. Kami berharap dapat memberikan perlindungan yang cepat dan menyeluruh bagi semua orang. Ia mengatakan:“ Bangsa Indonesia ingin mewujudkan Indonesia yang sehat dan selamat dari Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live