Berbagi aktivitas untuk mendapatkan catatan MURI selama pandemi Covid-19

Laporan reporter Tribunnews.com Seno Tri Sulistiyono-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 memungkinkan masyarakat untuk bekerja sama dan saling membantu, semuanya dalam bentuk sumbangan uang atau barang. Diantaranya, Basuki Surodjo merupakan penggagas gerakan #BerbuatBaikEsokHari.

Kemarin, 11 Juli 2020, Basuki mencetak rekor MURI nasional, menjadi penjual lelang jaket termahal di Indonesia. Hal tersebut menjadi alasan terungkapnya fakta tersebut-berkat lelang akun Instagram @basukisurodjo miliknya, jaket ini berhasil dievaluasi dengan harga Rp. 88888888 dan jatuh ke tangan pembeli bernama Abraham Sridjaja.

Jaket tersebut bergambar burung berkepala elang. Burung itu pertama kali dilukis langsung oleh seniman Nizar Kariza, kemudian dicat ulang oleh couturier Never Too Lavish dan Bernhard Suryaningrat. Direktur Utama Airmas mengatakan: “Corona Indonesia Update 14 Juli 2020 Provinsi Jawa Timur mencatat kasus baru terbanyak diantara kasus lainnya.” Melalui CSR agent Ayoopeduli.com Airmas Group Basuki Surodjo, dalam proses pendistribusian sekotak beras melalui estafet, rekor terpanjang adalah 101 hari, yang sekaligus mencetak rekor.

Distribusi semacam ini dimulai pada 23 Maret 2020 dan berakhir pada 1 Juli 2020. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan rekor nasional dalam bentuk piagam.

“Pemberian beras kaleng, masker dan hand sanitizer adalah keinginan saya karena saya melihat banyak orang yang berjuang saat pandemi,” ujarnya. Atania.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live