Marouf menyerukan untuk mempercepat produksi dan sertifikasi vaksin Covid-19

Reporter Jakarta Tribunnews.com Reza Deni melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai penghentian penyebaran Covid-19 di Indonesia sangat bergantung pada keberadaan vaksin Covid-19. Meski angka kesembuhannya juga tinggi, namun penyebaran Covid-19 di Indonesia tergolong tinggi.

Oleh karena itu, mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam, produksi vaksin Covid-19 dan sertifikasi halal harus dipercepat. Presiden minta kecepatan produksi ditingkatkan karena keadaan sangat membutuhkan, “kata Maluf di resepsi pengurus PT. Vice President Jl. Bio Farma (Persero) di video conference kediaman resmi. Diponegoro 2, Jakarta Pusat. Kamis (Agustus 2020) 27) .

Baca: Novel Baswedan Covid-19 Positif, Karantina Sendiri: Saya Merasa Sangat Sehat

Ia sendiri meminta semua pihak yang terlibat dalam penerbitan sertifikasi halal vaksin Covid-19 untuk aktif berkoordinasi dalam pendistribusian vaksin Sertifikasi halal sudah dikeluarkan sebelumnya.

“Saya minta panitia Fatwa LPPOM dan MUI proaktif dan menata produk halal. Jangan tunggu, karena vaksin ini tidak boleh menunggu, harus jemput bola,” tanyanya .

Menurut Marouf, alasannya sertifikasi halal ini sangat penting, sehingga masyarakat tidak akan ditolak vaksinasi karena meragukan kehalalannya. Ia menambahkan: “Seharusnya ini tidak menjadi masalah. Ini tidak bekerja seperti vaksin campak dan rubella (MR), dan tujuan terakhir tidak tercapai. ”

Baca: Pemerintah mengimbau mahasiswa untuk memprioritaskan penggunaan vaksin Covid-19, termasuk vaksin yang harus dilengkapi asuransi halal jika diproduksi di luar negeri. Ingatkan Hanan yang sudah banyak memesan tapi bermasalah halal.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live