BSNP meningkatkan tugas siswa melalui pembelajaran jarak jauh berbasis modul

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menyelesaikan proyek Permendikbud tentang Standar Nasional Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di jenjang baru sekolah dasar dan menengah.

Ada proyek Permendikbud PJJ baru untuk merevisi Permendikbud Nomor 119 tentang penyelenggaraan pendidikan jarak jauh mulai tahun 2014.

Profesor Bambang, anggota BSNP, mengungkapkan alasan pemutakhiran standar nasional pendidikan jarak jauh Permendikbud. Aplikasi Zoom, Jumat (18/9/2020).

Profesor Bambang menjelaskan bahwa PJJ Permendikbud yang baru bertujuan untuk mengadopsi teknologi pembelajaran jarak jauh berbasis modul.

Melalui pembelajaran jarak jauh berbasis modul, tugas siswa yang berorientasi ke rumah akan sangat sulit.

Baca: Komite X mewajibkan Kemdikbud untuk memantau dengan cermat pelaksanaan PJJ

“PJJ desain ini akan menggunakan teknologi pembelajaran jarak jauh berbasis modul. Anak-anak wajib membaca modul, jadi tugas ini Sangat sulit. ”-BSNP berharap dapat menyelesaikan banyak tugas melalui modul PJJ Permendikbud agar siswa benar-benar memahami tanggung jawabnya. Bahkan ketika dia belajar di rumah, dia merespon ketika dia masih menjadi murid. », Pungkasnya.

Profesor Poncojari Wahyono, anggota BSNP lainnya menjelaskan bahwa dalam standar PJJ Permendikbud sudah banyak langkah yang disiapkan, sehingga proses pembelajaran yang terjadi tidak jauh berbeda dengan offline atau tatap muka. Hadapi kondisi.

“Oleh karena itu, (PJJ) harus dibarengi dengan semacam modul yang bersifat berjenjang dan memiliki pekerjaan rumah. Bagi siswa, mungkin akan lebih ketat lagi untuk benar-benar memikul tanggung jawab siswa,” ujarnya. Dalam jumpa pers BSNP, Jumat (18/9/2020) -Profesor Poncojari mengatakan, PJJ online satu-satunya mungkin belum cukup untuk memenuhi standar nasional pendidikan jarak jauh yang ditetapkan. Ia menyimpulkan, atas dasar itulah modul PJJ Permendikbud harus disediakan.

“Oleh karena itu alat pembelajaran harus dilengkapi, alat harus lengkap termasuk modulnya,” pungkasnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live