Sandiaga Uno: Krisis Covid-19 merupakan peluang bagi industri kreatif berbasis kearifan lokal

TRIBUNNEWS.COM-Forum Diaspora Indonesia (FDIK) yang diselenggarakan di Kuwait bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuwait menyelenggarakan seminar online tentang perkembangan bisnis dan ekonomi kreatif di era normal baru bagi diaspora pada Sabtu (20 Juni 2020))

Acara tersebut mengundang dua sumber daya bangsa yaitu Sandiaga Salahuddin Uno dan Sutan Emir Hidayat.

Sandiaga Uno dalam sambutannya memaparkan bahwa krisis akibat Covid 19 dapat menjadi peluang bagi industri kreatif berbasis kearifan lokal. . Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020), mengatakan: “Semuanya, kita masih harus bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ekonomi.” Bacaan: Sandiaga: Belakangan ini, standar baru disalahpahami dan sepertinya sudah biasa.

Sahabat yang tinggal di luar negeri merupakan salah satu pilar terbukanya pasar ekspor bagi masyarakat Indonesia, ini merupakan peluang yang sangat baik bagi banyak negara pengekspor yang didorong oleh situasi krisis saat ini. Biarkan ekonomi kreatif mengambil peran menggantikan konten asing dengan konten dalam negeri. Dia mengatakan bahwa dia bahkan bisa menggunakan Opera Selatan (juga dikenal sebagai “drama”) daripada teater Korea. Biro Nasional Ekonomi dan Keuangan Islam (KNEKS) memaparkan peluang investasi keuangan Islam bagi diaspora. Diaspora memainkan peran penting dalam perekonomian negara.

L’Emir menjelaskan berbagai alat investasi Islam yang tersedia untuk diaspora di Indonesia. Ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia dan menunjukkan bahwa negara kita adalah negara kreatif – acara ini mempertemukan lebih dari 470 diaspora dari berbagai negara. Selama pandemi ini, para pembicara yang berbagi ilmu dengan para diaspora hadir dalam konferensi tersebut, dan para diaspora mempresentasikan gagasan untuk mengembangkan industri kreatif bagi para diaspora.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live