Jokowi membentuk tim percepatan pengembangan vaksin Covid-19, dengan tugas bekerja sama dengan lembaga penelitian

Laporan wartawan Tribunnews.com Fransiskus Adhiyuda-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Presiden Joko Widodo membentuk tim untuk mempercepat pengembangan vaksin Covid-19. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020. Sebelumnya, Presiden telah membentuk dua kelompok, yaitu Kelompok Kerja Covid-19 dan Kelompok Kerja Pemulihan Ekonomi Nasional, menjadi Komite Manajemen Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). 19 Hingga saat-saat awal-juru bicara kelompok kerja penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan tujuan pembentukan tim percepatan pengembangan vaksin.

“Tim ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan vaksin. Kedua, berharap dapat mencapai ketahanan nasional dan kemandirian bangsa, khususnya dalam hal vaksin. Ketiga, kami berharap dapat meningkatkan sinergi penelitian antar lembaga penelitian,” Weiku Demikian disampaikan dalam jumpa pers yang digelar di Istana Kepresidenan, Selasa (9/8/2020). Di Indonesia.

Dengan mencapai sinergi, lembaga-lembaga ini akan memiliki tujuan yang sama.

Selain itu, ada tim yang dilatih untuk mempersiapkan, menggunakan, dan meningkatkan kapasitas vaksin di Indonesia. Kerja ASN diatur sesuai wilayah berisiko untuk mencegah penggunaan Covid-19 di kantor- “Kita harus saling memahami dalam struktur kelembagaan ini. Memang ada steering group yang ketuanya adalah menteri yang mengkoordinir aspek ekonomi dan anggotanya adalah Menko PMK dan Menkopolhukam. Rombongan diketuai oleh Menristek, Wakil Ketua Menkes dan Wakil Ketua II Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menlu, Menperin, Menteri Perdagangan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan pemerintah Pimpinan departemen lainnya.

Baca: PDPI: Pemerintah harus mengambil langkah tegas dan praktis untuk menanggulangi pandemi influenza Covid-19

“Tujuan kita sampai akhir 2021. Ini yang harus kita kerjakan bersama. Agar kepanitiaan, Pokja yang ada bekerjasama dengan kelompok percepatan pengembangan vaksin, ā€¯jelasnya. -Wiku mencontohkan, begitu Perpres dirilis, tim akan segera bekerja untuk mencapai sinergi tujuan dari waktu ke waktu. Terjadwal.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live