Mendes PDTT dalam pertemuan koordinasi dengan Komite Kedelapan Dewan Perwakilan Rakyat menjelaskan proses pengumpulan data BLT dari Dana Pedesaan

Reporter Tribunnews.com, Chaerul Umam melaporkan – Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Rural, Rentan, dan Kementerian Migrasi Penduduk (PDTT) juga menggunakan Dana Pedesaan untuk membantu komunitas yang terkena dampak Covid-19 melalui bantuan tunai langsung (BLT). — Mendes Abdul Halim Iskandar menjelaskan bahwa pengumpulan data dilakukan oleh relawan pedesaan tingkat RT.

Baca: Ada 590 kasus orang asing yang terkait dengan Covid -19 di Indonesia: 92 kasus positif dan 17 kematian

Meskipun merujuk pada Data Perlindungan Sosial Komprehensif untuk Urusan Sosial (DTKS), relawan masih mengumpulkan Data tentang warga yang membutuhkan yang belum termasuk dalam data.

Penjelasan diberikan pada pertemuan kerja virtual yang diadakan pada hari Rabu dengan Komite Kedelapan Dewan Perwakilan Rakyat (6 Mei 2020).

“Mekanisme pengumpulan data Relawan desa dieksekusi ke departemen administrasi dalam bentuk tugas. Surat dari kepala desa didasarkan pada status relawan penduduk desa berdasarkan referensi RT dan DTKS, tetapi selalu merujuk ke Kementerian Sosial, tetapi mengatakan dengan fleksibel:” Abdul .——————————————————————————————————————————————————— tengah-tengah- tengah mereka yang menerima uang tunai bansos PKH harus tetap memasukkan orang-orang miskin di DTKS dan bukannya para majikan sehingga mereka dapat mengisi celah di jaring pengaman sosial, “tambahnya.

Abdul melanjutkan.Setelah mengumpulkan data, pertemuan desa khusus akan diadakan untuk memverifikasi dan mengidentifikasi calon penerima.

Verifikasi dilakukan untuk menjadikan Dana Desa BLT di jalur yang benar. Dia mengatakan: “Kemudian data yang lengkap dimasukkan dalam pertemuan desa khusus untuk memverifikasi konfirmasi dan identifikasi calon penerima BLT desa dan ditandatangani oleh kepala desa.” Kepala daerah sehingga data dapat disinkronkan di daerah .

Baca: Angkutan umum terbuka selama Covid-19 pecah, dan ini adalah standar yang dapat digunakan oleh siapa saja- “Disetujui oleh Bupati / Walikota atau Camat. Mengapa di tingkat regional? Ada sinkronisasi di sini, sehingga daerah bisa disinkronkan. Dia mengatakan bahwa ini tidak hanya terkait dengan kebijakan APBD, tetapi juga terkait dengan kebijakan pemerintah pusat dalam mengkonfirmasi data dana pedesaan di departemen.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live